Bertemu Jokowi, Bupati Kepulauan Tanimbar Keluhkan Sulitnya Akses Internet di Daerahnya

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKP), Maluku, Petrus Fatlolon memanfaatkan pertemuan terbatas dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi)

Bertemu Jokowi, Bupati Kepulauan Tanimbar Keluhkan Sulitnya Akses Internet di Daerahnya
KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY
Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKP), Maluku, Petrus Fatlolon memanfaatkan pertemuan terbatas dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di Ambon untuk menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi daerahnya.

Pertemuan terbatas yang ikut dihadiri Gubenrur Maluku, Murad Ismail dan sejumlah bupati dan wali kota di Maluku berlangsung di hotel tempat menginap Presiden Jokowi dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Ambon, Senin (28/10/2019).

“Dalam pertemuan itu saya juga usulkan kebutuhan di daerah saya seperti jaringan internet yang masih sangat lemah,” kata Petrus kepada wartawan di Ambon, Selasa (29/10/2019).

Petrus mengaku terpaksa menyampaikan hal itu langsung ke presiden, karena internet saat ini telah menjadi kebutuhan setiap orang.

Ironisnya di daerah yang dipimpinnya itu jangankan di wilayah pedesaan, di pusat ibu kota sekali pun warga masih sangat sulit untuk mengakses internet.

“Jangankan di desa-desa di Saumlaki, ibu kota Kepulauan Tanimbar saja jaringan internet sampai saat ini sangat sulit untuk diakses, jadi saya sampaikan masalah itu juga,” katanya.

Selain itu, Petrus mengaku sejumlah masalah mendasar lainnya berupa infrastuktur pelayanan publik.

Seperti sarana jalan, jembatan dan rumah sakit yang masih sangat minim juga ikut diampaikannya dalam pertemuan itu.

Wilayah tertinggal, operasi Blok Masela

Kepulauan Tanimbar sendiri merupakan salah satu wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Maluku.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved