Dilirik Gerindra & Diisukan Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Ini Fakta Tentang Paundra Cucu Soekarno

Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra belakangan ini ramai diperbincangkan. Nama Paundra dikait-kaitkan dengan Pilkada Solo 2020.

Dilirik Gerindra & Diisukan Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Ini Fakta Tentang Paundra Cucu Soekarno
Instagram
Sukmawati dan Paundrakarna 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Cucu mantan Presiden Soekarno, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra belakangan ini ramai diperbincangkan.

Nama Paundra dikait-kaitkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020.

Bahkan, muncul wacana Paundra akan dipasangkan dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dalam kontestasi Pilkada Solo 2020.

Mencuatnya nama Paundra ini tak lepas dari upaya Partai Gerindra yang belakangan blak-blakan tengah mendekati cucu Presiden Soekarno itu dalam mempersiapkan Pilkada Solo 2020.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com, Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno tak menampik hal itu.

"Kita mencoba (dekati) ke Mas Paundra. Karena kita juga tau Mas Paundra ada darah kepemimpinan politik dari eyangnya. Dari keluarga-keluarga semua kepemimpinan politiknya sangat luar biasa," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dikonfirmasi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Selasa (29/10/2019).

Lebih lanjut Ardianto mengatakan bahwa Paundra pun pernah menjadi anggota DPRD Kota Surakarta.

Gibran Rakabuming Disarankan Maju Jadi Wakil Wali Kota Solo Saja

Nadiem Makarim Masuk Kabinet Jokowi, Sri Mulyani Merasa Terusik

Kemudian, pertimbangan lain Gerindra mendekati Paundra yakni terkait lingkungan dan budaya.

Paundra hidup dan dibesarkan di lingkungan keraton.

"Menjaga kebudayaan ini yang terpenting. Dia sangat baik dengan lingkungan. Selama ini yang kita lihat kalau sudah jadi (pemimpin) kadang-kadang mencintai budayanya itu yang kurang," tuturnya.

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno, GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara saat bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo bersama ibundanya, Sukmawati Soekarnoputri.
Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno, GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara saat bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo bersama ibundanya, Sukmawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar Instagram @gphpaundrakarna1)
Halaman
1234
Penulis: Mohamad Afkar S
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved