BPBD Pasang Early Warning Sistem di Kota Bogor, Alat Peringatan Dini Bencana Longsor

lokasi rawan longaor sendiri berada didaerah dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan yang di bawahnya terdapat banyak rumah penduduk.

BPBD Pasang Early Warning Sistem di Kota Bogor, Alat Peringatan Dini Bencana Longsor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala BPBD Kota Bogor, Rr Juniarti Estiningsih dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Antisipasi bencana longsor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sudah memasang alat Early Warning Sistem (EWS) di Kelurahan Tangguh Bencana (KTB)

Kepala BPBD Kota Bogor, Rr Juniarti Estiningsih mengatakan bahwa alat tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Alat tersebut diasang di kelurahan tangguh bencana Kelurahan Bojong Kerta, Kota Bogor.

"Kita sudah meniliki kelurahan tangguh bencana yang kita sudah meiliki disana EWS yaitu early warning sistem terkait dengan informasi kebencanaan dan dari bnpb kita sudah mendapatkan bantuan ews untuk longsor dan ini sudah berjalan," katanya Sabtu (2/11/2019).

Erni menjelaskan bahwa lokasi rawan longaor sendiri berada didaerah dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan yang di bawahnya terdapat banyak rumah penduduk.

Sehingga dengan adanya EWS ini peringatan dini bencana longsor bisa diketahui oleh masyarakat.

"Bantuan ews dr bnpb ini kita berikan kepada titik yang menang kelurahan yang sudah memiliki tangguh bencana dan kedua adalah memang wilayahnya perbukitan, gunung dan pemukiman padat, kenapa diberikan kepada kelurahan tangguh bencana karena dalam perawatannya terkait penanganannya, pengamannya dan tanggung jawabnya sudah kita berikan," katanya.

Ia pun mengimbau agar wargw selalu siap siaga terlebih saat ini Kota Bogor akan memasuki musim penghujan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved