Liga 1 2019

2 Gol Persija Tercipta dari Sisi Kanan Pertahanan PS Tira Persikabo, Ini Kata Rahmad Darmawan

PS Tira Persikabo kalah 0-2 dari tuan rumah Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 2019, Minggu (3/11/2019) di Stadion Patriot

2 Gol Persija Tercipta dari Sisi Kanan Pertahanan PS Tira Persikabo, Ini Kata Rahmad Darmawan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan setelah laga Persija VS PS Tira Persikabo, Minggu (3/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BEKASI - PS Tira Persikabo kalah 0-2 dari tuan rumah Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 2019, Minggu (3/11/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kedua gol Persija Jakarta berhasil diciptakan melalui sundulan kepala Alexandre Luiz Reame dimenit 52 dan Marko Simic pada menit ke-72.

Menariknya, proses kedua gol itu lahir dari umpan silang Heri Susanto di sisi kanan pertahanan PS Tira Persikabo.

Menyikapi dua gol yang bersarang di gawang timnya, pelatih PS Tira Persikabo menepis bahwa gol tersebut terjadi akibat kesalahan pemainnya.

Menurutnya, situasi seperti itu bisa terjadi kepada lini pertahanan tim manapun dan pemain siapapun.

"Saya mulai dari gol pertama, gol pertama tadi memang prosesnya itu dimulai dari bola set piece corner kick yang diantisipasi akan bermain direct, tapi tiba-tiba soft corner," ujarnya.

"Sebetulnya kita sudah membuat guidant, kamu ketemu A ketemu B ketemu C dan ada pemain yang free dan dia hanya mengambil zona, tapi ada terjadi human error di sana, dan itu buat saya bisa terjadi kepada siapa saja," sambungnya.

Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019),
Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019), (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan membeberkan bahwa gol kedua yang diciptakan pemain Persija Jakarta itu murni karena proses serangan balik yang mengagetkan.

"Yang gol kedua terjadi karena pada saat transisi dari bertahan ke menyerang, tadi di dalam meeting babak kedua saya sudah ingatkan, karena babak pertama tadi banyak kejadian yang sama, saat transisi terjadi, di zona midle, atau di zona sepertiga tengah itu jangan sampai salah passing," jelasnya.

"Tadi kan dimulai dari pemain kita dapat bola, dribling, kita mengantar bola ke pemain sayap, salah karena intercep, counter attck dari lawan dengan cepat, nah itu hal2 seperti ini yang hari ini terjadi," sambungnya.

Atas kekalahan 2-0 yang diderita dari Persija Jakarta, saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 angka dari 26 laga.

Selanjutnya, PS Tira Persikabo akan melakoni laga kandang kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Sabtu (9/11/2019).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved