Dapat Penghargaan Biodiversity Award, AHY Kenang Ibunda Yang Peduli Lingkungan

AHY mengucapkan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada ibunda tercintanya

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan saat berkunjung ke Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri tercinta Annisa Pohan turut hadir dalam pemberian penganugerahan Biodiversity Award Ke-1 untuk Almarhumah Ibu Negara RI ke-6, Hj Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.IP atau Ibu Ani Yudhoyono yang diberikan oleh Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) kepada Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ).

AHY mengucapkan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan kepada ibunda tercintanya atas segala karya dan juga komitmen sepanjang hidupnya untuk lingkungan hidup.

"Kita tau selama beliau jadi ibu negara selama 10 tahun telah begitu banyak yang ditinggalkan sebagai legecy untuk lingkungan hidup di Indonesia misalkan gerakan Indonesia hijau dan Indonesia sehat, dimana ibu Ani juga senantiasa aktif menggiatkan berbagai komunitas masyarakat di Indonesia termasuk kaum perempuan untuk menanam pohon sebanyak banyaknya karena kita ingin bumi Indonesia hijau menjadi paru paru dunia dan kita bisa menjadi bagian dari solusi pemanasan global dan juga perubahan iklim," katanya usai mengahdiri acara di Grand Garden Cafe And Resto Komplek Kebun Raya Bogor, Selasa (5/11/2019).

Ia pun berharap agar muncul banyak perempuan yang jug memiliki visi misi yang sama untuk lingkungan

"Mudah-mudahan Bu Ani bisa tersenyum melihat betapa beliau dihargai atas segala jasanya, dan mudah-mudahan akan terus tumbuh ibu Ani baru di Indonesia yang begitu peduli untuk lingkunganya," katanya.

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY juga menyampaikan bahwa Ani Yudhoyono banyak menjadi isnpirasi untuk kekayaan biodiversity di Indonesia.

"Tentunya melalui buku buku yang menceritakan dan juga menjelaskan kekayaan biodiversity Indonesia yang begitu kaya maka mudah-mudahan bukan hanya menjadi inspirasi bagi generasi penerus tatapi menjadi referensi dalam pendidikan bagi generasi muda terutama mereka yang akan bergerak di bidang biologi, biodiversity termasuk lingkungan hidup," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved