Kenang Mendiang Istri yang Cinta Lingkungan, SBY Ceritakan Momen Tanam Pohon Bersama Ani Yudhoyono

SBYmenyampaikan rasa terimakasi dan rasa hormatnya kepada para profesor di KOBI atas penghargaan yang diberikan kepada almarhumah istrinya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri dan menjadi perwakilan pihak keluarga atas penghargaan penganugerahan Biodiversity Award Ke-1 kepada Almarhumah Ibu Negara RI ke-6, Hj.Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.IP. yang diberikan oleh Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI), Selasa (5/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menghadiri dan menjadi perwakilan pihak keluarga atas penghargaan penganugerahan Biodiversity Award Ke-1 kepada almarhumah istrinya Hj Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.IP. yang diberikan oleh Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) .

SBY juga menyampaikan rasa terimakasihnya dan rasa hormatnya kepada para profesor di KOBI atas penghargaan dan penganugerahaan yang diberikan kepada almarhumah istri tercintanya.

Dalam kesempatan itu, SBY pun menceritakan bahwa selama 43 tahun hidup bersama istri tercintanya itu ia sangat memahami dan mengetahui apa yang dilakukan Ani Yudhoyono untuk lingkungan.

Selama 10 tahun Ani Yudhoyono menjadi ibu negara mendampingi SBY.

Pada masa itu Ani Yudhoyono tak pernah berhenti melakukan kegiatan untuk lingkungan.

"Apa yang dilakukan almarhumah selama 10 tahun ketika menjadi first lady telah menjadi bagian dari sejarah tetapi yang saya ceritakan itu apa yang dilakukan almarhumah itu berangkat dari cinta, passion terhadap kehidupan terhadap lingkungan, tanam-tanaman, bunga-bungaan satwa dan kehidupan dalam arti umum," katanya saat sambutan peanugerahan kepada Ani Yudhoyoni di Grand Garden Cafe and Resto Komplek Kebun Raya Bogor.

Bahkan jauh sebelum menjadi ibu negara Ani Yudhoyono pun sudah melakukan sesuatu untuk lingkungan dalam kehidupannya sehari-hari.

SBY menceritakan ketika dirinya tinggal bersama Ani Yudhoyono di rumah yang sederhana dengan oenghasilan yang pas-pasan Ani Yudhoyono masih terus berusaha agar bisa melakukan sesuatu untuk lingkungannya tempat SBY dan Ani Yudhoyono tinggal.

"Dulu kala ketika kami masih awal dalam rumah tangga saya bertugas di TNI sebagai Letnan Kapten bersama alhmarhumah bersama gaji yang pas-pasan dengan rumah yang sangat kecil ukuran 36 meter persegi pekarangan kami barangkali hanya 5×5 meter tetapi kami menanam bunga kami menanam pohon kami merawat baik-baik juga almarhumah menanam cabai dan tomat, becouse we love sampai akhir khayatnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved