SBY Terima Penghargaan untuk Almarhumah Ibu Ani Atas Dedikasinya terhadap Lingkungan

anugerah tersebut diberikan kepada Ani Yudhoyono atas dedikasi dan kecintaan Ani Yudhoyono kepada lingkungan dan kepada tumbuhan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Biodiversity Award Ke-1 kepada Almarhumah Ibu Negara RI ke-6, Hj.Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.IP. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) memberikan penghargaan penganugerahan Biodiversity Award Ke-1 kepada Almarhumah Ibu Negara RI ke-6, Hj.Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.IP.

Pemberian penganugerahaan itu dihadiri oleh keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam kesempatan turut hadir dalam kegiatan tersebut Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan dan Edhie Baskoro Yudhoyono, Ruby Aliya Rajasa dan Hatta Rajasa.

Ketua KOBI Prof Dr Budi Setiadi Daryono mengatakan bahwa anugerah tersebut diberikan kepada Ani Yudhoyono atas dedikasi dan kecintaan Ani Yudhoyono kepada lingkungan dan kepada tumbuhan.

"Beliau adalah ibu negara, beliau memiliki konsen yang sangat tinggi, sebelum jadi ibu negara juga kita lihat track recordnya beliau memiliki kecintaan terhadap lingkungan yang sangat tinggi," ujarnya.

Tak hanya itu menurut Budi karya karya yang sudah dihasilkan oleh Ani Yudhoyono pun sangat banyak dan bermanfaat bagi bidang akademisi dan masyarakat luas.

"Yang paling penting adalah karya, seperti kita tau tadi ada dua buku ya yakni 3500 Plant Species of The Botanic Gardens of Indonesia dan Koleksi Tanaman Herbalia Istana Cipanas, dua varian tadi yang oleh komisi dewan kehormatan KOBi dinilai sebagai salah satu capaian dan peninggalan beliau yang bisa sangat bisa kita lanjutkan, bagi akademisi ini sangat baik jadi dia akan menjadi satu rujukan bagi pustaka bagi para peneliti yang ada di KOBI dan para mahasiswa sehingga kesadaran untuk lingkungan hidup bisa terus kita lestarikan dan kita jaga bersama," ujarnya.

Sementara itu SBY menyampaikan rasa terimakasihnya atas penganugerahaan yang diberikan kepada Ani Yudhoyono.

"Saya ucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada keluarga besar KOBI atas inisiatif dan ketulusan untuk memberikan pemghargaan kepasa almarhumah istri tercinta ibu Kristiani Herrawati Yudhoyono, semoga Tuhanbyang maha kuasa Allah SWT membalas budi baik bapak ibu sekalian semoga apa yang dilakukan KOBI membuka jalan yang lebih lebar untuk melestarikan kehiduoan dan sunver sumver kehidupan untuk masa depan dan lingkungan," katanya.

Pada kesempatan itu SBY pun menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh istri tercintanya yakni Kristiani Herrawati Yudhoyono tethadap lingkungan.

SBY mengatakan bahwa sebelum menjadi ibu negara istri tercintanya sudah sangat senang menabam merawat dan menjaga tanaman.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved