Breaking News:

PS Tira Persikabo

Jelang Jumpa Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan Terus Melakukan Evaluasi Timnya

Sebagai bekal menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih tim berjuluk Laskar Pajajaran, Rahmad Darmawan terus mengevaluasi sekaligus meracik strategi.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Skuad PS Tira Persikabo gelar latihan di Stadion Pajajaran, Rabu (6/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - PS Tira Persikabo bersiap menatap laga pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2019.

Sebagai bekal menghadapi Persebaya Surabaya, pelatih tim berjuluk Laskar Pajajaran, Rahmad Darmawan terus mengevaluasi sekaligus meracik strategi dan taktik.

Dalam latihan di Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (6/10/2019), Rahmad Darmawan begitu fokus menginstruksikan anak asuhnya untuk memahami taktik dan strategi yang diberikan.

"Kita hari ini memberi evaluasi kepada tim. Kita segera mencoba untuk memperbaiki disetiap lini apa yang dirasa kemarin kurang," ujar Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut, menatap laga krusial kontra tim Bajol Ijo, Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya tetap dalam motivasi bermain yang bagus.

"Saya berharap percaya diri pemain tidak jatuh dan percaya diri itu bisa dijaga dan motivasi bermain bisa dipertahankan," paparnya.

Pelatih yang karib disapa RD ini pun menjelaskan bahwa saat ini timnya sedang berada dalam tekanan lantaran tak kunjung meraih kemenangan dalam putaran kedua Liga 1 2019.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan meminta agar anak asuhnya tetap tenang dan mampu keluar mengatasi situasi sulit seperti saat ini.

Menurutnya, jika mampu mengatasi situasi seperti yang terjadi pada saat ini, maka mental dan psikis akan kembali ke tren positif.

"Jujur kita ada tekanan terhadap diri kita masing-masing. Tapi saya berharap tekanan itu menjadi sesuatu yang positif bukan sesuatu yang negatif. Ini situasi yang bagus kalau anak-anak menangkapnya dengan positif thinking," ungkapnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Persebaya Surabaya akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 angka dari 26 laga yang dimainkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved