Liga 1 Putri 2019

Takluk dari Tira Persikabo Kartini, Pelatih PSIS Putri Harap Timnya Dapat Poin di Laga Selanjutnya

PSIS Putri kembali menuai hasil kurang baik dalam lanjutan seri 3 Liga 1 Putri 2019, Grup A.

Takluk dari Tira Persikabo Kartini, Pelatih PSIS Putri Harap Timnya Dapat Poin di Laga Selanjutnya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PSIS Putri ditaklukan Tira Persikabo Kartini 0-2, Kamis (7/11/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PSIS Putri kembali menuai hasil kurang baik dalam lanjutan seri 3 Liga 1 Putri 2019, Grup A.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/11/2019), PSIS Putri ditaklukan Tira Persikabo Kartini 0-2.

Dua gol yang bersarang di gawang yang dijaga Sella Salsadila Agustin lahir dari kaki Insyafadya Salsabilla dimenit 42 dan tendangan bebas cantik yang diciptakan Helsya Maeisyaroh pada menit 90+1.

Atas hasil kurang baik yang didapat oleh timnya, pelatih PSIS Putri, Johan Arga Pramudya menjelaskan bahwa timnya tidak tampil dalam kekuatan penuh.

PSIS Putri melakoni rotasi hampir seluruh pemainnya demi menjaga kebugaran fisik.

"Sebenarnya pertandingan tadi saya tidak begitu fokus match 100 persen tapi saya harus memikirkan laga besok yang dimulai pukul 09.00 WIB, sesuatu yang menurut saya kurang ideal. Jadi saya melakukan rotasi pemain hampir seluruhnya," ujarnya.

Meski hasil kurang berpihak pada timnya, Johan Arga Pramudya menginstruksikan timnya untuk tetap fight menghadapi sisa laga.

"Secara hasil, jelas saya tidak puas. Tapi saya akan mengikuti alurnya terus Liga 1 Putri 2019 ini dan berharap besok pagi dapat poin," paparnya.

Sementara itu, pemain belakang PSIS Putri, Rini Risnawati mengungkapkan bahwa ia bersama rekannya sudah menunjukkan permainan terbaik. Hanya saja hasil baik belum berpihak untuk PSIS Putri.

"Kalau menurut saya, tim saya bermain lepas. Terkait hasil ya bagaimana nanti soalnya kita lihat tim sudah berat dan mereka tampil menekan. Nah kita bermain bagaimana caranya memanfaatkan serangan balik untuk menyerang," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved