Breaking News:

Final Liga Santri Nusantara 2019 - Menpora Dijadwalkan Nonton Nur Iman FC vs Al Makmur di Cibinong

Pada babak final, tim dari Nur Iman FC asal Mlangi Yogyakarta akan dipertemukan dengan kesebelasan Al Makmur tim dari Banten.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Final Liga Santri Nusantara 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 seri nasional yang digelar di Kabupaten Bogor, kini sudah memasuki babak final.

Babak final liga sepakbola antar pesantren ini rencananya akan digelar di Stadion Mini Cibinong pada Jumat (8/11/2019) ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Pada babak final, tim dari Nur Iman FC asal Mlangi Yogyakarta akan dipertemukan dengan kesebelasan Al Makmur tim dari Banten.

Rencananya, laga ini juga bakal dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ri Zainudin Amali, Ketua PBNU Said Aqil Siroj dan ketua RMI-NU Abdul Ghaffar Rozin.

Diberitakan sebelumnya, tahun 2019 ini, LSN diikuti oleh para santri dari 21 region setelah 3 region batal ikut serta.

Direktur Pertandingan LSN pada Rabitha Ma'ahid Islamiyah Nahdatul Ulama (RMI-NU), Muhammad Kusaeni mengatakan bahwa 21 region ini terdiri dari 14 provinsi.

"Kami mendapat kehormatan untuk menempatkan semuanya di Kabupaten Bogor. Dukungan yang luar biasa dari ibu bupati dan tentunya dari asosiasi sepak bola Kabupaten Bogor sehingga seri nasional ini akhirnya dapat dilaksanakan di 4 stadion atau lapangan yang ada di Kabupaten Bogor," kata Kusaeni.

Empat stadion ini di antaranya adalah Stadion Mini Cibinong, Lapangan PHB, Stadion Mini Sukaraja dan Stadion Mini Pakansari.

21 region ini akan mengikuti babak penyisihan dan dibagi jadi 6 grup serta pertandingan 8 besar, 2 pertandingan semifinal sejak Selasa (5/11/2019) lalu dan 1 pertandingan final pada Jumat (8/11/2019) ini.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved