Liga 1 2019

Rahmad Darmawan Minta Pemain Tira Persikabo Tidak Terbebani Dengan Kekuatan Tim Lawan

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan sebut Persebaya Surabaya tim yang memiliki kedalaman skuad cukup bagus.

Rahmad Darmawan Minta Pemain Tira Persikabo Tidak Terbebani Dengan Kekuatan Tim Lawan
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan berharap pemainnya tidak terbebani dengan kekuatan Persebaya Surabaya.

Sebab menurutnya, kekuatan tim lawan terbilang cukup bagus sehingga perlu strategi khusus untuk menangkal setiap serangannya.

"Saya harap itu momentum agar pemain bisa memberikan yang terbaik dipertandingan besok dimulai dari proses awal yang baik. Kalau dimulai dari proses baik maka hasil pun akan baik. Pemain tidak boleh terbebani," ucap pria yang akrab disapa RD pada sesi konferensi pers yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019).

RD menjelaskan, meski Persebaya Surabaya tidak diperkuat beberapa pemainnya maka akan ada pemain pelapis yang sama kuatnya dengan tim utama.

"Persebaya tim yang sangat siap menghadapi kompetisi ini ya. Kalau dari rekrutmen pemain dan materi pemain inti dan pelapis tidak ada perbedaan signifikan. Contoh ketika hilang Dutra dia masih punya Saefudin masih ada Hansamu," jelasnya.

"Lalu gelandang ketika harus kehilangan gelandang mereka punya pemain ada Rendy, jika Irfan tidak ada maka ada Fandi Eko. Artinya kedalaman skuad Persebaya sangat baik dan ini harus kita cermati," sambungnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Saat ini tim berjuluk Laskar Pajajaran berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 angka dari 26 laga yang dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved