Rahmad Darmawan Waspadai Teknik Penguasaan Bola dari Pelatih Baru Persebaya Surabaya

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa Aji Santoso tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Persebaya Surabaya.

Rahmad Darmawan Waspadai Teknik Penguasaan Bola dari Pelatih Baru Persebaya Surabaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mewaspadai teknik penguasaan bola dari pelatih baru Persebaya Surabaya.

Menurut Rahmad Drmawan, Aji Santoso tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Persebaya Surabaya.

Pelatih yang lahir di Metro, Lampung ini mengatakan, Persebaya Surabaya telah memiliki pattern of play sehingga tidak menyulitkan Aji Santoso untuk proses adaptasi.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan memaparkan bahwa pergantian pelatih di tengah kompetisi merupakan suatu hal yang biasa terjadi, termasuk Aji Santoso yang baru saja bergabung pekan lalu untuk menukangi tim berjuluk Bajol Ijol.

"Kalau kita bicara Persebaya dan bicara Persib itu siapapun pelatihnya, permainannya tidak berubah dari dulu. Kalau bicara Persib pelatihnya pasti ganti-ganti, tapi secara permainan kombinasi bola-bola pendek dengan kecepatan," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (surya/khairul amin)

Tak hanya itu, masuknya Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya Surabaya menambah komplit permainan Bajol Ijo lantaran Aji Santoso memiliki pemahaman dan penerapan filosofi sepakbola yang bagus.

"Persebaya dari dulu mulai dari Coach Djajang pindah Coach Bejo, kemudian pindah Coach Pikal dan sekarang Coach Aji. Apalagi Coach Aji, dia menanamkan filosofi penguasaan bola melalui kombinasi passing pendek itu tredmark coach Aji dari dulu. Coach Aji sangat pas dengan pattern of play Persebaya. Saya rasa adaptasi tidak membutuhkan waktu panjang," jelasnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-27 akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Saat ini Laskar Pajajaran berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 37 angka dari 26 laga yang telah dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved