Stadion Pakansari Belum Tentu Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Stadion Pakansari belum dipastikan terpilih dan menjadi salah satu venue Piala Dunia FIFA World Cup U-19 tahun 2021 mendatang.

Stadion Pakansari Belum Tentu Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Deputi III Bidang Kebudayaan dan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Stadion Pakansari belum dipastikan terpilih dan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Deputi III Bidang Kebudayaan dan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta mengatakan bahwa Stadion Pakansari baru dinominasikan.

Sementara, kata dia, ada 10 stadion di Indonesia yang dinominasilan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Nantinya, FIFA akan menyeleksi dari 10 stadion tersebut menjadi 6 stadion terpilih.

"Penunjukan sementara atau nominasi sementara sebagai tuan rumah. Karena tentu keputusan akhir ada di FIFA," kata Raden Isnanta saat ditemui TribunnewsBogor.com di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019).

Penyeleksian ini, kata dia, dinilai dari berbagai aspek, seperti infrastruktur, sosial budaya, transportasi, akomodasi, kesehatan dan yang lainnya.

Sementara Pemerintah Indonesia dalam hal ini federasi PSSI hanya bisa mengajukan pertimbangan-pertimbangan yang diharapkan bisa didengar oleh FIFA namun tetap keputusan ada di FIFA.

"Namun jangan kecil hati, tentu Bogor sebagai penyangga Jakarta memiliki potensi yang besar untuk menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-19)," ungkap Raden Isnanta.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved