HKN Ke-55 Tingkat Kota Bogor, Bima Arya dan Deddie A Rachim Tebar Ikan di Sungai Ciliwung

Usai melaksanakan senam sehat keduanya bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor dan warga melakukan tebar ikan di Sungai Ciliwung.

HKN Ke-55 Tingkat Kota Bogor, Bima Arya dan Deddie A Rachim Tebar Ikan di Sungai Ciliwung
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor menebar benih ikan dalam perayaan Hari Kesehatan Nasionak ke 55 tingkat Kota Bogor di Sungai Ciliwung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor mengikuti kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Kota Bogor di Lapangan Sempur.

Usai melaksanakan senam sehat keduanya bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor dan warga melakukan tebar ikan di Sungai Ciliwung.

Hal itu untuk memberikan pesan agar masyarakat melestarikan dan merawat serta menjaga lingkungannya agar selalu sehat.

Selain melakukan tebar benih ikan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga meresmikan kampung Gerakan Masyarakat Sehat (Kampung Germas) di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Sabtu (9/11/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah mengatakan bahwa ada sekitar enam Kampung Germas yang akan diresmikan.

Namun sebagai pilot projek tahap awal baru dua kampung yang diresmikan.

"Jadi kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya pencegahan penyakit daripada mengobati jadi di kampung itu kita harapkan masyarakatnya sudah menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat tadi kalau bisa dilihat mural muralnya kan didinding itu ada 10 indikator dan ada 12 indikator tujuannya untuk melihat informasi masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Sementara itu menenai HKN Ke-55 Rubaeah berharap agar masyarakat bisa terus menjaga kesehatan dengan merawat dan membersihkan lingkungannya.

"Tema nya sdm unggul Indonesia maju, jadi sesuai bawacita pak Presuiden Jokowi ingin mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan berkualitas karena kan yang utamanya kesehatan kalau tidak sehat apa artinya kita membuat infrastruktur lapangan hijau menbuat sarana kalau kita tidak bisa bisa bergerak jadi begtiu pentingnya tentang pencehahan terhadap seuatu penyakit tentang pola hidup yang sehat," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved