Breaking News:

Cpns 2019

Pemkot Bogor Revisi Syarat Penerimaan CPNS Kota Bogor, Akreditasi Kampus Jadi Pertimbangan

Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur Pemerintah Kota Bogor melakukan revisi syarat daftar CPNS

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Kompas.com
Ilustrasi test CPNS 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur Pemerintah Kota Bogor melakukan revisi persyaratan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ).

Sebelumnya melalui surat edaran yang sudah ditandangi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto disebutkan bahwa di poin 13 pada persyaratan umum pendaftar CPNS harus lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi B.

Namun agar tidak ada kesenjangan dan setiap lulusan akreditas baik a, b atau c dan hanya yang terakreitasi bisa mendaftar, Pemkot Bogor melalui BKPSDA sudah melakukan revisi dengan meminta kembali tanda tangan Wali Kota Bogor untuk persetujuan revisi surat edaran persyaratan CPNS.

"Oh itu, Iya tadi sudah direvisi sama BKPSDA saja, Iya sudah direvisi biar tidak ada kesenjangan," kata Bima Arya Sugiarto usai menandatangani persetujuan revisi setelah mengikuti sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (11/11/2019).

Sementara itu Kepala Bidang Formasi Data dan Penatausahaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur Pemerintah Kota Bogor, Aries Hendardi mengatakan bahwa pihaknya melakukan revisi terkait persyaratan akreditasi perguruan tinggi.

"Iya kalau yang diawal itu kan sebelumnya pendaftar harus lulusan perguruan tinggi terakreitasi B tapi sudah kita revisi menjadi hanya terakreditasi, jadi lulusan akreditasi apappun bisa mendaftar, tadi langsung sudah kita proses perbaiki tapi karena sudah di publis ya, kita dasar hukum kita revisi oleh dasar hukum lagi makanya tadi saya ngejar ke pak wali untuk memminta tanda tangan," katanya

Aries menjelaskan persyaratan CPNS bisa docek di website Cpns.kotabogor.go.id

"Iya kalau untuk persyaratan lain yang tidak bertentangan itu masih menggunakan persyaratan yang lama tapi terkait akreditasi sudah kita revisi dan langsung tayang malam ini juga," katanya.

Sementara itu terkait waktu pendaftaran dari informasi yang diterimanya dari pusat pendaftaran akan dibuka malam ini sekitar pukul 23.00 WIB

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved