Pendaftaran CPNS 2019 Kota Bogor Baru Bisa Dilakukan Nanti Malam

Aries menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sendiri telah menyiapkan 294 kuota untuk penerimaan calon PNS di tahun 2019 ini.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
PNS Kota Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) Kota Bogor pada Senin (11/11/2019) terpaksa diundur.

Hal itu dikarenakan adanya perubahan waktu pendaftaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Formasi Data dan Penataausahaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur Kota Bogor Aries Hendardi mengatakan, pendaftaran CPNS Kota Bogor baru bisa dilakukan malam hari pada pukul 23.00 WIB.

"Pendaftaran baru bisa dilakukan nanti malam," kata Aries, saat dihubungi.

Aries menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sendiri telah menyiapkan 294 kuota untuk penerimaan calon PNS di tahun 2019 ini.

Dibatasinya jumlah pendaftar CPNS itu, sambung Aries, berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Meski begitu, ia merasa bersyukur, sebab jumlah kuota CPNS yang diberikan meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Kami terima dan bersyukur diberikan formasi yang lumayan besar dibanding tahun lalu. Walaupun dengan kebutuhan di Kota Bogor masih jauh yang diharapkan," tutur Aries.

Dirinya melanjutkan, adapun untuk persyaratan pendaftaran CPNS Kota Bogor dapat dilihat di situs https://cpns.kotabogor.go.id.

Sementara untuk formasi CPNS yang paling dibutuhkan saat ini, kata Aries, adalah di bidang pelayanan dasar, yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Karena pada tahun depan guru yang diangkat pada jaman inpres akan pensiun berbarengan. Sementara Dinkes masih kekurangan pegawai di puskesmas," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pendaftaran CPNS Kota Bogor Baru Bisa Dilakukan Nanti Malam"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved