Breaking News:

Kesal dengan Pengendara yang Lawan Arus, Bocah 13 Tahun Nyamar Jadi Polisi di Ciputat

eorang pria yang berpakaian menyerupai polisi diamankan oleh warga Ciputat setelah menghalau pengendara yang melawan arus.

Editor: Ardhi Sanjaya
dokumentasi Polsek Ciputat
Polsek Ciputat mengamankan polisi gadungan berinisial NF (13) yang beraksi di kolong fly over Ciputat Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019). (dokumentasi Polsek Ciputat) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polsek Ciputat mengamankan polisi gadungan berinisial NF (13) yang beraksi di kolong fly over Ciputat Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2019).

Anak yang beraksi belagak polisi lalu lintas dengan penutup wajah dan kaus bewarna abu-abu tersebut ternyata kesal dengan pengendara yang melawan arus.

"Ternyata setelah di polsek info awal usianya masih 13 tahun tapi sudah menggunakan sepeda motor KLX warna hitam bertuliskan police. Motor tersebut digunakan untuk menghalau pengendara yang melawan arus. Nah inilah, tapi memang dampak yang dilakukan artinya tidak baik," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika saat dihubungi.

Namun, kata Endy, pihaknya masih melakulan pemeriksaan terhadap NF terkait adanya informasi sempat meminta uang saat beraksi mencegah pengendara yang melawan arus.

"Saya minta untuk rekan-rekan penyidik, pemeriksa untuk manggil saksi. Kalau memang ada (indikasi minta uang) kita periksa lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya, seorang pria yang berpakaian menyerupai polisi diamankan oleh warga Ciputat setelah menghalau pengendara yang melawan arus.

Pria tersebut sempat diamankan di salah satu bengkel di dekat lokasi.

Berdasarkan pengakuan warga, pria yang menggunakan kaus abu-abu bertulisan polisi itu kerap berpura-pura menilang dan meminta uang kepada pengendara yang melangar.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan pria tersebut beserta kendaraan yang digunakannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anak 13 Tahun Nekat Jadi Polisi Gadungan di Ciputat"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved