Breaking News:

Liga 1 2019

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan Kritik Asisten Wasit Liga 1 2019

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengungkapkan harapannya bagi asisten wasit yang bertugas di pertandingan-pertandingan Liga 1.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelatih PS Tira PersikaboRahmad Darmawan, berharap asisten wasit di Liga 1 dapat meningkatkan kualitas dengan mengevaluasi video pertandingan.

 

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengungkapkan harapannya bagi asisten wasit yang bertugas di pertandingan-pertandingan Liga 1.

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Bogor, pelatih yang kerap disapa RD tersebut berharap agar asisten wasit dapat meningkatkan kualitas dan memperbaiki diri dengan cara menonton video pertandingan.

Harapan tersebut diungkapkan oleh RD seusai dirinya menonton tayangan ulang pertandingan PS Tira melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (9/11/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Laskar Padjajaran sejatinya bisa mendapatkan kemenangan jika saja gol Ciro Alves pada menit ke-83 tidak dianulir.

Ciro dinilai asisten wasit sudah berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari rekannya.

Namun sebaliknya, setelah melihat tayangan ulang, RD menilai bahwa sesungguhnya Ciro Alves belum terjebak dalam posisi offside.

"Kalau dilihat dari rekaman sebenarnya gol kita itu tidak offside ya dan kedua kalinya kita mengalami kejadian seperti itu. Okelah itu bisa terjadi disetiap pertandingan," kata RD menjelaskan.

"Saya cuma berharap perangkat wasit mengurangi individual error terus yakinkan bahwa mereka harus banyak melihat video pertandingan, terutama asisten wasit," ucapnya lagi.

Kritik yang disampaikan RD tersebut bukannya tanpa alasan.

Pasalnya, menurut RD, timnya sudah dua kali mengalami kejadian serupa yaitu ketika melawan Perseru Badak Lampung pada 23 September 2019.

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut juga menyebutkan bahwa asisten wasit yang bertugas dalam pertandingan melawan Persebaya merupakan orang yang sama dengan asisten wasit dalam laga kontra Badak Lampung.

"Karena ini berkaitan untuk tim menang atau kalah. Kita dua kali kena di Lampung (kontra Badak Lampung) dan pertandingan kemarin (kontra Persebaya)," ucap mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut.

"Sementara kemarin gol kedua lawan offside dengan asisten wasit yang sama semoga ini bukan faktor kesengajaan ya," ujarnya mengakhiri.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved