Breaking News:

Peringati Maulid Nabi, Warga Binaan Perempuan di Lapas Paledang Tampilkan Marawis dan Asmaul Husna

warga binaan di Lapas Kelas II A Paledang Bogor tetap bisa melaksanakan kegiatan rohani.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peringatan Maulid Nabi di Lapas Kelas IIA Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Meski berada di dalam lapas atau lembaga pemasyarakatan, para tahanan dan warga binaan di Lapas Kelas II A Paledang Bogor tetap bisa melaksanakan kegiatan rohani.

Pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diadakan malam tadi hingga sekitar pukul 22.00 WIb lebih para warga binaan mengikuti rangkaian kegiatan dengan hikmat.

Berbagai rangkaian acara yang diadakan adalah pembacaan pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Asmaul Husna, penampilan marawis yang dilakukan ileh warga binaan perempuan.

Selain itu juga pada momentum tersebut diisi dengan adanya siraman rohani.

Kepala Lapas Kelas I I A Paledang Bogor Teguh Wibowo mengatakan bahwa pada momentum peringatan maulid nabi kali ini diikuti oleh seluruh warga binaan.

"Tema yang diangkat pada Maulid Nabi kali ini, marilah kita meneladani akhlaq Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, artinya kegiatan peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW ini juga bertujuan untuk senantiasa meneladani sifat-sifat tauladan Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan ayat-ayat Al-Quran, sholawat Nabi dan tausiyah yang diampaikan oleh Ustad Asep itu," katanya disela-sela acara, Selasa (12/11/2019) malam tadi.

Teguh juga mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan pembinaan bagi warga binaan yang ada didalam lapas.

Dalam kegiatan itu turut hadir jugaPetugas Lapas Kelas II A Paledang Bogor, Ormas BBR, Ormas PP, Ormas LMPI, Ormas KBPP Polri, Ormas KNPI dan Warga Binaan Muslim Lapas Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved