Dipercaya Jaga Lini Pertahanan Tira Persikabo, Zoubairou Garba Belajar dari Pertandingan Sebelumnya

Zoubairou Garba pun enggan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan tim pelatih terhadap dirinya.

Dipercaya Jaga Lini Pertahanan Tira Persikabo, Zoubairou Garba Belajar dari Pertandingan Sebelumnya
dokumentasi Tira Persikabo
Zoubairou Garba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pemain belakang PS Tira Persikabo, Zoubairou Garba perlahan mampu menyita perhatian publik akibat permainan apiknya.

Pemain yang lahir di Kamerun 20 Oktober 1985 itu lambat laun dipercaya pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan untuk menjaga pos barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Pajajaran.

Penampilan apiknya dalam menjaga kedalaman pos lini pertahanan bukan tanpa alasan dirinya menjadi pilihan utama di tim PS Tira Persikabo.

Berhasil mendapatkan kepercayaan, Zoubairou Garba pun enggan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan tim pelatih terhadap dirinya.

"Alhamdulillah, kalau dari saya semakin kita dikasih kepercayaan, semakin kita lebih semangat dan seperti yang lain bisa kasih lebih gitu kemampuannya," ujarnya, Minggu (17/11/2019).

Terkait jumlah kemasukan yang terjadi ke gawang timnya, Zoubairou Garba mengaku bahwa ia bersama rekannya telah berupaya untuk mencegah gawangnya tidak kemasukan.

Hanya saja, faktor kurang beruntung yang membuat gol tersebut tidak bisa dihindarkan.

"Kalau kita sebenarnya tidak ada pemain belakang yang ingin pertahanan atau gawangnya di bobol lawan. Kita memang berusaha sampai tidak kebobolan, tapi kalau terjadi saya kebobolan juga kita tidak bisa bilang apa-apa, cuma kita ingin lebih perbaiki kesalahan kita yang kemarin," paparnya.

Lebih lanjut, Zoubairou Garba menjelaskan bahwa pasca perrandingan dirinya selalu berusaha untuk mengoreksi apa kekurangan yang ada saat dirinya berjuang di lapangan hijau.

"Kalau buat diri saya, saya tidak bisa menilai diri saya, tapi saya bisa intropeksi diri, setiap pertandingan saya selalu intropeksi diri atau cari lihat game, misalnya game terakhir saya main bagaimana, biar lebih baik dan perbaiki kesalahan yang kemarin," ungkapnya.

PS Tira Persikabo akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28.

Laga tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019).

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan menorehkan 38 angka dari 27 laga yang dilakoni.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved