Breaking News:

Mantan Dirut RSUD Kota Bogor Dewi Basmalah Dipercaya Pimpin RSUD Al-Ihsan Bandung

Dewi menuturkan langkah awalnya akan membangun komunikasi dengan semua karyawan, kemudian akan meningkatkan soliditas karyawan.

Ist
Pelantikan Dewi Basmala sebagai Dirut RSUD Al Ihsan Bandung dilakukan PLT Sekda Daud Ahmad di Ruang Papandayan, Gedung Sate pada Senin (18/11/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan Direktur RSUD Kota Bogor Dewi Basmalah dipercaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memimpin RSUD Al-Ihsan Bandung.

Pelantikan Dewi Basmalah dilakukan oleh Plt Sekda Daud Ahmad di Ruang Papandayan, Gedung Sate pada Senin (18/11/2019).

Dewi Basmalah mengatakan setelah pelantikan dirinya akan menuju RSUD Al-Ihsan untuk menampung semua aspirasi karyawan.

Dewi menuturkan langkah awalnya akan membangun komunikasi dengan semua karyawan, kemudian akan meningkatkan soliditas karyawan.

"Kami akan mendukung road maps program kesehatan gubernur dan menyelesaikan masalah manajemen," kata Dewi.

Setelah melakukan silaturahmi, pihaknya akan memprioritaskan peningkatan pelayanan agar masyarakat Bandung dan sekitarnya bisa terlayani dengan baik dan memuaskan.

"Selain menyelesaikan berbagai masalah di Al Ihsan, RSUD Al Ihsan harus menjadi rumah sakit rujukan di Jabar dan memiliki standar internasional," jelas Dewi Basmalah.

Dia optimistis hal itu bisa dilakukan, karena selama menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Bogor sudah membawanya menjadi Rumah sakit terbaik.

Sebelum terpilih, ada tiga nama yang telah dinyatakan lolos seleksi yaitu Kamalia dari konsorsium RS Pertamina Jakarta, Lucia Plt Direktur RS Paru Sidawangi dan Dewi Basmalah mantan Direktur RS di Bogor.

Dari ke Ketiga nama tersebut, Dewi Basmalah diputuskan menjadi Kepala RSUD Al-Ihsan.

Sebelum menjadi Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi pernah memiliki berbagai prestasi di RSUD Kota Bogor sehingga mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi.

Penghargaan yang diterima diantaranya sebagai RSUD pelayanan Prima 2018 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Republik Indonesia, RSUD yang memiliki Inovasi Pelayanan Publik kategori top 22 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018 dari Gubernur Jawa Barat, selain itu RSUD Kota Bogor mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan lulus tingkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Sedangkan untuk Kepemimpinan Dewi Basmalahh mendapatkan awar dari BUMN dengan kategori Pimpinan Inspiratif.

Meski mendapat berbagai penghargaan dan kinerja RSUD Kota Bogor sangat bagus, saat itu Walikota Bogor Bima Arya enggan memilihnya dan menggantinya dengan pilihan Walikota.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved