Breaking News:

Liga 1 2019

PS Tira Persikabo vs PSIS Semarang - Rahmad Darmawan Minta Laskar Pajajaran Tampil Lepas

Pelatih kelahiran Metro, Lampung itu pun menjelaskan bahwa tidak ada alasan pemainnya untuk bermain di bawah tekanan.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan meminta punggawanya bermain lepas kala menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28.

Jelang laga krusial yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019) itu Rahmad Darmawan menekankan agar pemainnya tetap fokus dan waspada.

Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa tidak ada alasan pemainnya untuk bermain di bawah tekanan.

Sebab, suatu pertandingan sepakbola itu seharusnya menjadi pesta bagi pesepakbola setelah melewati fase latihan.

"Saya selalu mengingatkan kepada seluruh pemain, mereka mengawali kompetisi dengan konsisten, satu kalimat mereka harus enjoy the game, itu penting bagi pemain melakukan itu. Pertandingan itu pestanya pemain, setelah mereka bekerja keras di latihan, harusnya senang, salah kalau pertandingan dibawakan dengan ketegangan tinggi," ujarnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (21/11/2019).

"Kedua mereka disiplin dalam segala hal, dari taktik bermain, cara main, dan perisapan. Beirkutnya fokus, saya sering ingatkan anak-anak fokus itu luas artinya, sekalipun curahkan pikiran mereka apa yang mereka lakukan di dalam lapangan, jangan bebuat neko-neko dan fokus," sambungnya.

Terkait motivasi tinggi tim tamu, Rahmad Darmawan meminta punggawanya untuk menjawabnya dengan bermain semaksimal mungkin.

"Untuk mengahadapi motivasi tinggi mereka, kita tentu tidak boleh kalah motivasi kalau kita kalah motivasi, salah kita akan kalah, motivasi juga akan kita suarakan ke pemain, mereka harus punya disiplin dan tanggung jawab dan dispilin," jelasnya.

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 38 angka dari 27 laga yang dimainkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved