Breaking News:

Mahasiswa IPB Sabet Juara Favorit di Kompetisi Kapal Cepat Tak Berawak Nasional

Kapal yang diikutsertakan dalam KKCTBN 2019 ini diberi nama Barracuda V dengan bentuk kasko V yang memiliki keistimewaan sebagai kapal anti terbalik.

Editor: Soewidia Henaldi
Humas IPB
Mahasiswa IPB University sabet juara favorit dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mahasiswa IPB University kembali mencatatkan prestasi dalam bidang kompetensi perikanan.

Kali ini, tim mahasiswa IPB University berhasil menyabet juara favorit dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tanggal 10-13 Oktober 2019 ini digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pada KKCTBN 2019 ini diikuti 63 tim dari 30 institusi pendidikan.

Kontes ini terbagi dalam tiga kategori. Yakni Fuel Engine Remote Control (FERC), Electronic Remote Control (ERC), dan Autonomous Surface Vehicle (ASV).

IPB University berpartisipasi dalam dua kategori yaitu ERC dan ASV.

Mahasiswa IPB University berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya sebagai Juara Favorit untuk kategori ERC.

Tim yang beranggotakan Saiful Rahman, Ismu Zamzani, Dwi Puspita Ria, Ayi Warmia, Fahariman Yudiardi, dan Delfitri yang merupakan mahasiswa Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University ini di bawah bimbingan dosen IPB University, Dr Yopi Novita, SPi, MSi.

Kapal yang diikutsertakan dalam KKCTBN 2019 ini diberi nama Barracuda V dengan bentuk kasko V yang memiliki keistimewaan sebagai kapal anti terbalik.

“Kapal yang kita ikutsertakan dalam KKCTBN 2019 ini memiliki bentuk kasko V, selain itu titik berat kapal difokuskan di bagian bawah dan lunas kapal. Sehingga keunikan kapal kita adalah dari bentuk kasko dan titik berat. Hal itulah yang membuat kapal kita anti terbalik,” kata Dwi Puspita Ria.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved