Breaking News:

Liga 1 2019

PS Tira Persikabo vs PSIS Semarang - Suporter Harap Laskar Pajajaran Raih Angka Penuh

seorang wanita pendukung tim berjuluk Laskar Pajajaran memiliki harapan dan prediksi tersendiri terkait jalannya pertandingan.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
suporter PS Tira Persikabo yang berasal dari Depok dan tergabung sebagai Bogor Fans, Maryanti 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - PS Tira Persikabo akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-28.

Laga itu akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, seorang wanita pendukung tim berjuluk Laskar Pajajaran memiliki harapan dan prediksi tersendiri terkait jalannya pertandingan.

Seorang suporter PS Tira Persikabo yang berasal dari Depok dan tergabung sebagai Bogor Fans, Maryanti berharap tim besutan Rahmad Darmawan dapat memenangkan pertandingan.

Menurutnya, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut sudah terlalu lama mengalami puasa kemenangan sehingga bukan tanpa alasan jika pertandingan kandang kontra PSIS Semarang dijadikan sebagai momen kebangkitan.

"Yang pasti hari ini kita harus mendapatkan angka penuh. Soalnya, sudah lama tim Laskar Pajajaran tidak meraih kemenangan. Menurut saya, pertandingan kandang ini kita harus memenangkan pertandingan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (22/11/2019).

Sementara itu, jika biasanya orang Jawa Barat identik untuk mendukung Persib Bandung, namun wanita kelahiran Bogor 8 Maret 1998 ini justru memilih tim Persikabo.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan lantaran kecintaannya terhadap tanah kelahirannya.

"Salah satu alasan mendukung Persikabo karena Bogor kota kelahiran saya. Kenapa harus dukung tim lain yang tidak ada sangkut pautnya sama saya? Semua kemewahan tim lain tidak akan membuat saya berpaling dari Persikabo sekalipun Persikabo ada di liga bawah," paparnya.

Tak hanya itu, wanita yang mengaku sudah menonton Persikabo sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut memiliki prinsip tersendiri ketika bicara klub kebanggaan.

"Selagi masih ada tim lokal buat apa mendukung tim lain, support your local team," jelasnya.

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-9 Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 38 angka dari 27 laga yang dimainkannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved