Breaking News:

Taman Kaulinan Bogor, Orangtua Bisa Ajak Anaknya Bermain Sambil Belajar

Terdapat banyak fasilitas bermain anak-anak, dianggap cukup membantu orangtua mengajak anaknya bermain dengan nyaman dan gratis.

Penulis: Tsaniyah Faidah | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Taman Kaulinan di kawasan Lapangan Sempur, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Semenjak kehadiran Taman Kaulinan di kawasan Lapangan Sempur, Kota Bogor, banyak orangtua yang menghabiskan waktu bersama anak-anaknya di sini.

Terdapat banyak fasilitas bermain anak-anak, dianggap cukup membantu orangtua mengajak anaknya bermain dengan nyaman dan gratis.

Seperti disampaikan oleh Yunita (27), salah seorang pengunjung Taman Kaulinan.

Ia mengatakan, kehadiran taman ini bisa membuat dua orang anaknya yang masih kecil bisa secara leluasa bermain di area taman tematik ini.

"Bisa menjadi pilihan yang tepat untuk isi waktu sore-sore atau akhir pekan. Supaya enggak bosan juga di rumah terus," katanya, Jumat (22/11/2019).

Taman Kaulinan memberikan beberapa wahana bermain untuk anak seperti permainan ular tangga, perosotan, dan jaring-jaring.

Pengunjung lain, Ica (26) mengatakan, taman ini cukup bagus dan tertata rapi.

"Kebetulan hari ini suami pulang cepat, jadi ajak ke sini sama anak. Lumayan membantu sih, sekalian untuk pembelajaran anak juga," katanya.

Selain itu, lanjut Ica, keberadaan Taman Kaulinan juga bisa membantu mengatasi agar anak tidak kecanduan gadget.

"Menurut aku, anak-anak sekarang perlu bermain permainan kayak gini, karena sekarang rata-rata anak TK saja sudah bisa gadget," ucap dia.

Menurut Ica, ruang ekspresi untuk anak-anak beraktivitas memang perlu diadakan.

Hal ini, bisa membantu agar anak tidak malas bergerak.

"Sekarang kayaknya ruang bermain anak sudah jarang ya, padahal mereka sebetulnya perlu. Jadi bagus sih taman ini," ucap Ica.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved