Festival Kuliner Legendaris Bogor 2019

Ada 50 Stand Makanan di Festival Kuliner Legendaris Kota Bogor, Toge Goreng Paling Laris

Gozali menjelaskan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk melestarikan makanan legendaris khas Bogor dan juga memperkenalkan kembali kuliner Bogor.

Ada 50 Stand Makanan di Festival Kuliner Legendaris Kota Bogor, Toge Goreng Paling Laris
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Festival Kuliner Legendaris di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor serta Dinas Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan berbagai stalkholder mengadakan Festival Kuliner Legendaris Bogor 2019 di Lapangan Kampus IPB Baranangsiang, Sabtu (23/11/2019)

Festival Kuliner Legendaris Bogor 2019 yang berlangsung hingga besok ini diikuti oleh 50 perserta yang terbagi ke dalam 40 kuliner umum dan 10 kuliner legendaris khas Bogor.

"Ada 50 peserta dari kwt kelompok wanita tan, tim penggerak PKK kecamatan, dan ada 20 stand sehat binaannya dinkes selain itu ada 10 makanan kuliner legendaris," jelas Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Gozali yang juga PLT Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Gozali menjelaskan bahwa tujuan acara tersebut adalah untuk melestarikan makanan legendaris khas Bogor dan juga memperkenalkan kembali kuliner khas Bogor.

Karena menurutnya saat ini makanan khas Bogor sudah jarang ditemui.

"Untuk melestarikan kuliner-kuliner khas Kota Bogor memang sudah terkenal ya dan memang ada yang tenggelam atau sudah mulai jarang yang memang panganan lokalnya generasi muda kita generasi milenial ini sudah hilang," ujarnya.

Ia pun berharap dihari kedua Festival Kuliner Legendaris Bogor 2019 ini bisa dipadati oleh para kaum milenial dari Bogor dan sekitarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved