Breaking News:

Polisi Sebut Demo PKL Puncak di Cibinong Tak Kantongi Izin

Aksi yang diwarnai aksi dorong-dorongan pagar kantor bupati sempat dihentikan oleh pihak kepolisian.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Demo PKL Puncak di Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Massa Pedagang Kaki Lima (PKL) Puncak kembali menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (25/11/2019).

Mereka kecewa setelah sebelumnya dijanjikan bahwa pembongkaran lapak PKL akan ditunda sampai tempat relokasi selesai dibangun namun pembongkaran tetap dilakukan.

Setelah beberapa jam melakukan aksi demo, akhirnya perwakilan dari mereka diperkenankan untuk melakukan mediasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kabupaten Bogor.

Aksi yang diwarnai aksi dorong-dorongan pagar kantor bupati sempat dihentikan oleh pihak kepolisian.

"Surat yang mereka ajukan itu untuk Jumat yang lalu. Jadi (aksi) hari ini tidak ada izin. Tapi tetep kita bantu untuk ketemu pak Kadis (Perdagin)," kata Kabag Ops Polres Bogor, AKP Agoeng Ramadhani kepada TribunnewsBogor.com, Senin (25/11/2019).

Salah satu pemilik warung di kawasan Cisarua, Esih (40) mengatakan bahwa sebelumnya para PKL sempat melakukan aksi agar pembongkaran PKL tidak dilakukan sebelum rest area yang merupakan tempat relokasi PKL selesai dibangun.

Kemudian dalam aksi tersebut diputuskan bahwa pembongkaran PKL akan ditunda namun ternyata pembongkaran PKL tetap dilakukan.

Sanpai akhirnya aksi demo ini kembali digelar.

"Waktu itu katanya tidak ada pembongkaran dulu tapi pulang dari sini, besoknya dibongkar. Makanya kita ke sini lagi hari ini," kata Esih.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved