Kerja Sama Lagi dengan Investor Asing, Pemkab Bogor Dapat Hibah Pendeteksi Kebocoran dari Swiss

Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menjalin kerja sama dengan investor asing dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima kunjungan Assistant State Secretary For Asia Pacific terkait kerja sama Pemkab Bogor dengan Swiss di Pendopo Bupati Bogor, Rabu (27/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menjalin kerja sama dengan investor asing dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

Kali ini Pemkab Bogor bekerja sama dengan Swiss dari USAID IUWASH PLUS dan Pemerintah Swiss melalui SECO terkait sektor air minum PDAM Tirta Kahuripan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dalam kerja sama ini, pihak Swiss lebih banyak melakukan pendampingan bagaimana pengelolaan air agar dijalankan dengan profesional dan lebih berkualitas.

"Jadi di sini mereka juga memberikan pelatihan, selain pendampingan mereka juga memberikan hibah berupa alat pendeteksi kebocoran," kata Ade Yasin kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (27/11/2019) petang.

Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan Swiss ini baru pertama kali.

Kerja sama ini, kata dia, akan berlangsung sampai tahun 2021 mendatang.

Selain dari Swiss, sebelumnya Pemkab Bogor, dalam hal ini PDAM juga mendapat bantuan alat water treatment dari Korea yang sampai sekarang masih berjalan.

"PDAM Kabupaten Bogor bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membantu pelayanan air ke masyarakat karena cakupan PDAM belum terlalu besar untuk Kabupaten Bogor. Jadi kita perlu investasi dari investor-investor untuk membantu pelayanan terutama cakupan air," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved