CPNS 2019

Pelamar CPNS 2019 Kabupaten Bogor Membludak 25 Kali Lipat

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Bogor membludak tembus 21 ribu pelamar.

Pelamar CPNS 2019 Kabupaten Bogor Membludak 25 Kali Lipat
Kompas.com
Ilustrasi test CPNS 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2019 Kabupaten Bogor membludak tembus 21 ribu pelamar.

Angka ini lebih banyak sekitar 25 kali lipat dari kuota yang dibutuhkan yakni 839 formasi.

"Memang kuotanya dikasih sedikit, bayangkan jumlah pendaftar sekarang sudah di atas 20 ribu, hampir 21 ribu," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada TribunnewsBogor.com di pendopo, Rabu (27/11/2019) petang.

Dia mengatakan bahwa jumlah pelamar yang fantastis ini, mengharuskan pihaknya memikirkan matang-matang bagaimana pelaksanaan test terhadap para pelamar CPNS yang membludak ini.

Ade juga mengaku bahwa dirinya menugaskan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor untuk berkonsultasi dengan pihak pusat terkait hal tersebut.

"Ini kita sedang memikirkan ini cara testingnya gimana, apakah serentak atau bertahap. Kalau bertahap berarti ada soal-soal yang berbeda kan gitu. Makanya BKPP saya minta konsultasi ke pusat dengan banyaknya pendaftar yang sudah melebihi kapasitas ya," kata Ade Yasin.

Meski begitu, Ade Yasin mengatakan bahwa segala hal apapun terkait CPNS ini, kewenangannya tetap ada di pemerintah pusat.

"Karena CPNS ini yang menguji dan sebagainya dari pusat ya, kita juga tidak punya kewenangan untuk ikut intervensi dalam ujian ini, jadi semuanya melalui kewenangan pusat," ungkap Ade Yasin

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved