Festival Cilok Bogor

Camat Cisarua Ingin Cilok Naik Kelas Jadi Makanan Kota

Camat Cisarua Deni Humaedi berharap makanan cilok naik kelas jadi makanan perkotaan dari sebelumnya makanan kampung.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kecamatan Cisarua dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor menggelar bazar murah dan festival cilok, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Camat Cisarua Deni Humaedi melibatkan para pedagang cilok dan pembuat cilok untuk ikut dalam festival cilok pada bazar murah yang diadakan di halaman Kantor Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (28/11/2019).

Ada berbagai jenis cilok yang dibuat oleh para pelaku usaha cilok dalam festival cilok di Kantor Kecamatan Cisarua.

Cilok yang didatangkan pada festival cilok tersebut tidak hanya dipajang namun juga dibagikan secara gratis kepada para pengunjung yang hadir.

Alhasil sejak pagi hingga siang hari stand festival cilok di halaman Kantor Kecamatan Ciawi dipenuhi antrean warga yang kebanyakan adalah para ibu-ibu

Beberapa jenis cilok pun langsung habis seketika.

Yang paling laris adalah cilok original.

Kecamatan Cisarua dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor menggelar bazar murah dan festival cilok, Kamis (28/11/2019).
Kecamatan Cisarua dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor menggelar bazar murah dan festival cilok, Kamis (28/11/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Deni Humaedi mengatakan dengan dilibatkannya kuliner tradisional di masyarakat yakni cilok bisa lebih mempopulerkan para penjual dan jenis jenis cilok yang ada di masyarakat.

"Iya ini untuk memperkenalkan lebih jauh tentang cilok, karena orang hanya tau cilok makanan di perkampungan makanan yang dijual dipinggir jalan, makanya kita bawa kesini cilok masuk kota," ujarnya.

Tidak hanya itu para pedagang juga membuat inovasi berbagai jenis cilok.

"Iya tadi saya liat kan ini apa dijawab iya pak ini cilok banyak jenisnya, artinya apa berarti ini inovasi cilok," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved