Liga 1 2019

Jelang Hadapi Barito Putera, Miftahudin Mukson Pimpin Latihan PS Tira Persikabo di Pakansari

Usai menjalani sesi latihan, Miftahudin Mukson mengaku tidak ada kesulitan perihal melakukan pematangan taktik dan strategi.

Jelang Hadapi Barito Putera, Miftahudin Mukson Pimpin Latihan PS Tira Persikabo di Pakansari
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/ pelatih sementara PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson memimpin latihan tim berjuluk Laskar Pajajaran, Sabtu (30/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih sementara PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson langsung mematangkan taktik dan strategi jelang melakoni laga kontra Barito Putera dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-30.

Latihan tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/11/2019).

Usai menjalani sesi latihan, Miftahudin Mukson mengaku tidak ada kesulitan perihal melakukan pematangan taktik dan strategi.

Sebab, dirinya hanya meneruskan program yang telah dirancang oleh pelatih sebelumnya yaitu Rahmad Darmawan.

Hanya saja, Miftahudin Mukson tengah fokus mengembalikan mental pemain tim berjuluk Laskar Pajajaran pasca menderita kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Kalteng Putra.

"Saya harus menyiapkan tim. Kalau teknik dan taktik, saya tinggal meneruskan apa yang diprogramkan Coach Rahmad Darmawan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

"Tapi yang sangat penting adalah saya harus menyiapkan mental pemain saya untuk bisa kembali pulih karena dengan kemarin kita kalah, otomatis mental pemain ngedroop. Terus juga ditambah dengan ditinggalkan Coach RD itu semakin ngedroop," sambungnya.

Miftahudin Mukson berharap agar dirinya mampu mengembalikan semangat juang skuad PS Tira Persikabo guna meraih angka maksimal.

"Tapi semoga didua hari ini, saya bisa membangkitkan motivasi mereka dan bisa mengangkat mental pemain. Yang paling banyak dari sisi mental," jelasnya.

"Tapi saya diuntungkan dengan 90 persen kan ini prajurit TNI, jadi mudah-mudah saya bisa mengembalikannya," sambungnya.

Pertandingan PS Tira Persikabo kontra Barito Putera akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Saat ini PS Tira Persikabo berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 38 angka dari 29 laga yang telah dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved