Breaking News:

Rahmad Darmawan Diberhentikan Sebagai Pelatih di PS Tira Persikabo, Ini Kata Kapten Tim

Diketahui, manajemen PS Tira Persikabo resmi memberhentikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Pajajaran, Jumat (29/11/2019)

Istimewa/Dokumen media officer PS Tira Persikabo
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemain belakang sekaligus kapten PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu terkejut terkait pemberhentian Rahmad Darmawan sebagai pelatih.

Diketahui, manajemen PS Tira Persikabo resmi memberhentikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Pajajaran, Jumat (29/11/2019).

Rahmad Darmawan dianggap gagal mencapai target yang diinginkan oleh manajemen.

Mendengar keputusan itu, Abduh Lestaluhu mengaku tidak menyangka bahwa Rahmad Darmawan akan diberhentikan dari kursi kepelatihan.

Ia pun menyayangkan keputusan manajemen yang memberhentikan Rahmad Darmawan saat kompetisi Liga 1 2019 hanya menyisahkan lima laga.

"Tentu kita dari awal tadi tidak tahu ya kalau bakal terjadi hal seperti ini. Tadi suasananya saya rasa sangat gembira. Tapi ketika selesai latihan dapat kabar seperti ini saya dan semua pemain sangat terkejut. Saya rasa ini sangat disayangkan, ini tinggal lima match lagi," ujarnya, Jumat (29/11/2019) di Lapangan Pusdikzi, Bogor Tengah.

Lebih lanjut, Abduh Lestaluhu mengaku bahwa pemecatan terhadap RD akan berdampak kurang baik kepada tim.

"Posisi kita saat ini sedang terpuruk karena 14 laga tanpa kemenangan ditambah lagi pemecatan Coach Rahmad Darmawan, itu saya rasa hal negatif akan berdampak ke kita," jelasnya.

Kendati demikian, Abduh Lestaluhu berusaha akan memotivasi pemain lainnya agar tetap semangat seperti apa yang diinstruksikan Rahmad Darmawan.

"Jadi saya juga sebagai pemain dititipkan pesan oleh Coach RD untuk memotivasi pemain-pemain bahwa siapapun pelatihnya nanti, kita harus tetap semangat," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved