Upaya Cegah Stunting, Persagi Buat Strategi Peningkatan dan Pemenuhan Gizi Remaja

pemenuhan gizi remaja dan ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting perbaikan gizi merupakan salah satu unsur penting dalam mencapai kesejahteraan rak

Upaya Cegah Stunting, Persagi Buat Strategi Peningkatan dan Pemenuhan Gizi Remaja
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
pengukuhan persagi bogor raya priode 2019 - 2024 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CUBINONG - Persatuan Ahli Gizi Indonesia ( Persagi ) organisasi yang menghimpun para ahli gizi di Indonesia mengadakan seminar dan pengukuhan Persagi Bogor Raya.

Ketua Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Bogor Raya, Dr. Agus Triwinarto mengatakan bahwa seminar tentang strategi peningkatan dan pemenuhan gizi remaja dan ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting perbaikan gizi merupakan salah satu unsur penting dalam mencapai kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Iya jadi tekad yang bulat untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran demi tercapainya kehidupan rakyat yang sehat, disatukan dalam satu wadah organisasi profesi Nutrisionis-Dietisien yang disebut Persatuan Ahli Gizi Indonesia atau disingkat PERSAGI, dan tidak berafiliasi kepada suatu organisasi politik," katanya, Sabtu, (30/11/2019) di Gedung Serba Guna Setda 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, sore tadi.

Agus menjelaskan bahwa tujuan dari organisasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui perbaikan gizi dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga sebanyak 38 anggota dikukuhkan menjadi pengurus Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Bogor Raya.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua DPW Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Jawa Barat.

"Jadi hari ini tuh kita mengadakan dua agenda, pertama yaitu Sertijab Persagi dari periode 2014-2019 ke 2019-2024 dan kedua adalah kapasibiliti building kepada anggota dengan melalui Seminar," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved