Hadapi Laga Final, Tira Persikabo Kartini Berniat Pulangkan Perwakilan di SEA Games 2019

Tim berjuluk Mojang Pajajaran itu takluk 4-5 di kandang sendiri yakni di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/12/2019) dalam semifi

Hadapi Laga Final, Tira Persikabo Kartini Berniat Pulangkan Perwakilan di SEA Games 2019
dokumentasi media officer PS Tira Persikabo
tim Tira Persikabo Kartini di semifinal leg 1 Liga 1 Putri 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tira Persikabo Kartini berniat memulangkan tiga pemainnya yang saat ini bertugas membela Timnas Putri Indonesia diajang SEA Games 2019.

Ketiga pemain itu yakni Safira Ika Putri Kartini, Baiq Amiatun dan Jesella Arifya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, Tira Persikabo Kartini tertinggal aggregate satu gol dalam semifinal Liga 1 Putri 2019 kontra Persipura Jayapura Putri.

Tim berjuluk Mojang Pajajaran itu takluk 4-5 di kandang sendiri yakni di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/12/2019) dalam semifinal leg 1 Liga 1 Putri 2019.

Agar tampil maksimal saat melakoni laga tandang ke markas Persipura Jayapura Putri, pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari berharap agar ketiga pemainnya yang saat ini bergabung bersama Timnas Putri Indonesia dapat segera dipulangkan.

Hal itu sengaja dilakukan berdasarkan jadwal Timnas Putri Indonesia yang hari ini melakoni laga pamungkasnya kontra Thailand.

Lebih lanjut, Zulfikri Bashari mengaku bahwa apabila ketiga pemainnya telah bergabung maka permainan tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu menjadi banyak opsi.

"Upaya kita untuk memulangkan tiga pemain yang memperkuat Timnas Putri Indonesia, saya rasa kita bisa lebih banyak lagi opsi penyerangan bisa lewat wing kanan, wing kiri, bisa lewat penyerang seperti seri pertama dan seri kedua kita lihat tim kita begitu produktif dan bisa menang dengan banyak gol," ujarnya, Minggu (1/12/2019) malam.

Terkait kekuatan lawan yang dihadapinya, Zulfikri Bashari mengatakan bahwa Persipura Jayapura Putri sangat bagus untuk urusan menyerang.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved