Penertiban PKL Dewi Sartika

PKL Direlokasi, Jalan Dewi Sartika Kota Bogor Terpantau Rapi dan Bersih

Paska di relokasi ke dalam Pasar Kebon Kembang, lokasi eks Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika terlihat lebih rapi.

PKL Direlokasi, Jalan Dewi Sartika Kota Bogor Terpantau Rapi dan Bersih
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Lapak PKL nya di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor ditertibakan dan direlokasi ke lantai atas Pasar Kebon Kembang. 

Laporan Wartawan TribunnewBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Lokasi eks Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika terlihat lebih rapi setelah ditertibkan.

PKL yang sebelumnya membuka dlapak di Jalan Dewi Sartika itu selanjutnya akan direlokasi.

Pantauan TribunnewsBogor.com beberapa jam pasca relokasi trotoar di Jalan Dewi Sartika terpantau rapih dan lebih bersih.

Trotoar yang sebelumnya ditempati PKL selama puluhan tahun itu pun kini bisa kembali digunakan oleh pejalan kaki.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan bahwa keberhasilan relokasi tersebur dikarenakan adanya komunikasi dan kordinasi yang baik dengan para pedagang.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Pedagang yang lapaknya sudah ditertibkan itu pun tidak dibiarkan begitu saja, melainkan di relokasi ke tempat yang lebih baik.

"Yang terdaftar ada 200 lebih PKL, yang sudah menempati puluhan tahun, dengan pendekatan yang dilakukan, peningkatan PKL menjadi pemilik kios di pasar, dengan dibantu program KUR dari beberapa perbankan, jad bagian proses pencarian solusi penertiban PKL," kata Dedie.

Setelah dilakukan penertiban kedepan pihaknya akan memperbaiki saluran air drainase sebagai tahapan pembangunan alun-alun Kota Bogor.

"Iya yang pertama dipahami, dalam rangka memulihkan kembali drainase yang selama ini ditumpuki sampah, dengan penertiban dibongkar segera trotoar, kemudian awal Januari dibongkar eks taman topi," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved