Kabar Artis

Isyana Sarasvati Curcol 5 Tahun Tak Pernah Baca Komentar Netizen, Sebut Trauma dan Tak Kuat Mental

Isyana Sarasvati mengatakan bahwa sempat mengalami trauma sehingga tidak ingin melihat komentar netizen selama lima tahun terakhir.

Isyana Sarasvati Curcol 5 Tahun Tak Pernah Baca Komentar Netizen, Sebut Trauma dan Tak Kuat Mental
Tribunnews/Jeprima
Penyanyi Isyana Sarasvati 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penyanyi Isyana Sarasvati mengungkapkan pengalaman pribadi di balik pembuatan album terbarunya, Lexicon.

Melalui akun Instagram-nya yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/12/2019), Isyana Sarasvati mengatakan bahwa ia sempat mengalami trauma sehingga tidak ingin melihat komentar netizen selama lima tahun terakhir.

"Halo selamat malam teman-teman, mau curhat santai ya sedikit, hehe. Salah satu hal yang membuat aku sangat berterima kasih pada LEXICON, adalah karena akhirnya aku meretakkan sebuah trauma pribadi yang sudah mengakar cukup lama," tulis kata Isyana Sarasvati.

"Yaitu, berani membaca komentar dan respon dari kalian semua. Sudah hampir jelang 5 tahun aku tidak pernah membaca komen-komen kalian terhadap karya-karyaku SECARA LANGSUNG," lanjutnya.

Disindir saat Ardi Bakrie Memasak untuk Dinner, Nia Ramadhani Beri Ancaman pada Asisten: Mau Gak?

Disebut Kampungan Usai Pamer Saldo ATM, Ria Ricis Ngaku Kejebak, Billy Syahputra Tunjuk Jenny Cortez

Vivo Y19 Diluncurkan, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Isyana Sarasvati menuturkan, selama ini, dia selalu meminta rekannya untuk menjadi perantara dengan para netizen yang berkomentar di Instagram-nya.

"lni pengakuan aja ya, waktu awal-awal sekitar 3-4 tahun lalu ya, bener-bener aku punya tim yang bisa bacain komen dan beritahu aku secara verbal," tutur Isyana Sarasvati.

"Dan kalau aku lagi mau bales, ya bener-bener bisa tuh aku ngetik di notes, forward ke mereka. Kemudian mereka yang copy paste ke reply comment-nya. Edan sih. Aku tahu ini berlebihan. Tapi memang begitu adanya," kata Isyana Sarasvati.

Belakangan, pelantun tembang "Tetap Dalam Jiwa" itu akhirnya memberanikan diri untuk membaca komentar-komentar itu beberapa saat.

"Setahun terakhir ini, sekali-kali berani tapi hanya 5-10 menit pertama post itu diunggah.

Itu juga karena ada fitur top comment, jadi tahu kalau di klik paling atas komen temen-temen yang aku follow, sudahnya ga kuat mental lagi," ujarnya.

4 Negara dengan Jumlah Saudara Kembar Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Cerita Atlet Wushu Indonesia di SEA Games 2019, Raih Emas Saat Berduka Kehilangan Ayah

Lexicon menjadi album ketiga Isyana Sarasvati setelah merilis album Explore! yang dirilis pada November 2015 dan Paradox pada September 2017 lalu.

Album Lexicon inilah yang akhirnya melepaskan Isyana dari traumanya itu.

Menurut Isyana Sarasvati, Lexicon mempunyai makna tersendiri, yang berarti kamus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trauma, Isyana Sarasvati Curcol Tak Baca Komentar Netizen Selama 5 Tahun", https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/03/115513866/trauma-isyana-sarasvati-curcol-tak-baca-komentar-netizen-selama-5-tahun.
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring
Editor : Novianti Setuningsih

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved