Sabtu Ini Kembali Uji Coba Sistem 2-1 di Puncak, Paginya Tetap One Way

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli mengatakan bahwa salah satu poin yang dibahas adalah uji coba pelaksanaan sistem 2-1.

Sabtu Ini Kembali Uji Coba Sistem 2-1 di Puncak, Paginya Tetap One Way
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Rapat yang dilaksanakan di aula Nurul Affandi Polres Bogor tersebut dipimpin oleh KabagOps Polres Bogor dan Kasat Lantas Polres Bogor, serta dihadiri oleh perwakilan dari Ditlantas Polda Jabar, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kasat lantas Polres Sukabumi, Kasat lantas Polresta Bogor Kota. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR - Satuan Lalu Lintas Polrea Bogor melaksanakan rapat analisa dan evaluasi  forum lalu lintas angkutan jalan serta rapat lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

Rapat yang dilaksanakan di aula Nurul Affandi Polres Bogor tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bogor dan Kasat Lantas Polres Bogor, serta dihadiri oleh perwakilan dari Ditlantas Polda Jabar, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kasat lantas Polres Sukabumi, Kasat lantas Polresta Bogor Kota.

Selain itu juga turut hadir instansi terkait lainnya adalah BPTJ, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dinas PUPR, Dansubdenpom, Jasa raharja, Diskominfo, BPBD, Jasa Marga, Damkar Kabupaten Bogor Bogor dan PHRI.

Dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com dari Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli mengatakan bahwa salah satu poin yang dibahas adalah uji coba pelaksanaan sistem 2-1.

"Pelaksanaan akan dilakukan pada Sabtu ini, sosialisasi pelaksanaan kegiatan uji coba tersebut akan dilakukan secara massif," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (3/12/2019(.

AKP Fadli menjelaskan bahwa penerapan sistem 2-1 akan dilaksanakan dengan rangkaian persiapan pelaksanaan kegiatan dimulai dari pukul 06.30 WIB.

Selanjutnya penempatan traffic cone dilakukan siang hari.

Nantinya sebelum dilakukan sistem 2-1 arus lalu lintas akan dilakukan penutupan pada  pukul 07.00 WIB dari arah atas (Cianjur) ke bawah di titik pending pangasoan.

Setelah itu Pukul 12.00 WIB penormalan arus kendaraan dan pemasangan Traffic Cone, dan uji Coba System 2-1 hingga pukul 16.00 WIB.

“Yang menjadi pembeda dengan uji coba pertama adalah, kita tetap memberlakukan one way di pagi hari karena memang arus kendaraan yang naik di Sabtu pagi itu lebih banyak, namun di siang hari arus kendaraan yg turun tidak sebanyak Minggu sehingga akan kita uji coba 2-1, tujuannya adalah agar tidak ada kendaraan yang tertahan dari Jagorawi untuk mengakses puncak” ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved