Breaking News:

Ilham Akbar Habibie Ungkap Mimpi Almarhum BJ Habibie yang Masih Belum Terwujud

Ilham Akbar Habibie anak pertama BJ Habibie mengungkapkan, bahwa masih ada sebuah mimpi dari ayahandanya itu yang belum terwujud.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilham Akbar Habibie anak pertama BJ Habibie 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sosok almarhun BJ Habibie Presiden ke -3 Republik Indonesia sangat identik dengan sebuah mimpi besar menciptakan peswat terbang buatan Indonesia.

Ilham Akbar Habibie anak pertama BJ Habibie mengungkapkan, bahwa masih ada sebuah mimpi dari ayahandanya itu yang belum terwujud.

Mimpi yang belum terwujud tersebut adalah menyelesaikan pesawat R80 yang masih proses membuat design.

"Menyelesaikan R80 atau pesawat terbang yang benar-benar dalam keseharian bisa kita gunakan di Indonesia untuk kepentingan kemajuan dan bangsa memang belum tercapai karena kita memang masih dalam pengembangan," kata Ilham Akbar usai talkshow Humanisme Habibi di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor, Kamis (5/12/2019).

Iham menceritakan bahwa Habibie pernah menciptakan pesawat N250 yang sudah pernah dilakukan uji coba penerbangan.

Namun karena kondisi saat itu sedang krisis moneter, pengembangan oesawat itu pun tidak diselesaikan.

"Dulu tahun 90-an kan pernah ada n250 sudah terbang tapi sayangnya itu tidak bisa diselesaikan karena krismon impian bapa itulah yang saya kira kita semua punya tanggung jawab untuk di wujudkan," ujarnya.

Iham Akbar Habibie yang merupaka Anak pertama BJ Habibe ini mengatakan bahwa R80 sampai saat masih dalam tahap proses design.

Ia pun berharap agar proses pengembangan pesawat ini bisa seleesai pada dua empat hingga lima tahun mendatang.

"Sekarang kita masih dalam pengembangan design yaitu belum selesai dalam hal ini sekaligus kita juga masih dalam proses mencari partner karena biasanya pesawat itu terbang tidak pernah dibuat sendiri harus dengan partner, boing sekalipun punya partner di dalam atau di luar jadi itu yang sedang kita lakukan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved