Definisi Cantik Menurut Istri Walikota Bogor dan Dokter Kulit

Cantik biasanya didefinisikan sebagai wanita yang memiliki kulit putih, badan semampai, tinggi, hidung mancung, dan rambut lurus.

Definisi Cantik Menurut Istri Walikota Bogor dan Dokter Kulit
Tribunnewsbogor.com/ Tsaniyah Faidah
Istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Cantik biasanya didefinisikan sebagai wanita yang memiliki kulit putih, badan semampai, tinggi, hidung mancung, dan rambut lurus.

Berbagai model dan teknik kecantikan sengaja diterapkan agar dapat menghasilkan wajah yang cantik sesuai dengan keinginan seseorang.

Namun definisi cantik rupanya tak melulu soal bentuk fisik.

Bagi Yane Ardian, Istri Walikota Bogor Bima Arya, parameter cantik bukan lagi dilihat dari kulit putih, melainkan kulit yang bagus dan sehat.

Untuk mendapatkan kulit yang bagus tersebut, harus disertai dengan pola makan dan hidup yang baik pula.

"Kalau dia punya kulit yang sehat dan bagus, berarti kulitnya jarang kena polusi, asap rokok, tidak begadang, tidak sering makan goreng-gorengan," katanya, Minggu (8/12/2019).

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Raendy Rayendra mengatakan, pada dasarnya masing-masing orang atau wanita mempunyai kecantikannya masing-masing.

Namun tinggal bagaimana mereka menjaga dan merawat badan masing-masing dengan baik, salah satunya kulit.

Baginya, cantik bukan harus yang memiliki kulit putih, namun terpenting adalah bersih dan sehat.

"Jika ingin melakukan perawatan kulit dengan tindakan dokter, harus datang ke tempat yang tepat. Begitupun dengan produk, kalau mau pakai produk harus yang baik juga," kata dr. Rendy yang mempunyai klinik dermatologi dan aesthetic di Bogor ini.

Sebab dengan penanganan dokter yang tepat, lanjutnya, dalam upaya melakukan treatment tampil cantik tidak mengabaikan aspek kesehatan.

Kulit sehat adalah yang terlihat bercahaya, warna kulit merata, terasa kenyal dan halus, serta bebas flek hitam, juga jerawat.

Cantik dengan kulit yang sehat, membuat setiap orang akan tampil lebih menarik sehingga meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved