SEA Games 2019

Hasil Final Badminton SEA Games 2019, Indonesia Raih 2 Medali Emas

Indonesia sukses menyabet dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) badminton SEA Games 2019 kategori nomor perorangan.

Hasil Final Badminton SEA Games 2019, Indonesia Raih 2 Medali Emas
BADMINTON INDONESIA
Wakil ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu, saat bertanding pada pertandingan semifinal Piala Sudirman di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Indonesia sukses menyabet dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) badminton SEA Games 2019 kategori nomor perorangan.

Dua emas itu disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menundukkan lawan mereka masing-masing.

Praveen/Melati mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevron Jemie, pada laga final yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12/2019).

Unggulan pertama SEA Games 2019 itu menang lewat rubber game, 21-19, 19-21, 23-21, dalam pertandingan berdurasi 1 jam 1 menit.

Namun, laju kemenangan Praveen/Melati tidak menular ke Ruselli Hartawan.

Turun pada partai kedua, Ruselli harus takluk di tangan Selvaduray Kisona (Malaysia).

Sempat unggul pada gim pertama, Ruselli akhirnya kalah dengan skor 22-20, 14-21, 13-21.

Meski gagal menjadi yang terbaik, pencapaian Ruselli ini terbilang impresif mengingat ia cuma berstatus pemain pengganti.

Semula, PB PBSI mengeplot Fitriani sebagai wakil Indonesia untuk nomor tunggal putri perorangan, bersama Gregoria Mariska Tunjung.

Namun, cedera pergelangan kaki yang menghantam Fitriani memaksa PBSI mengubah rencana dan menurunkan Ruselli sebagai wakil kedua tunggal putri.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved