Breaking News:

Kesaksian Warga Ciomas, Atap Rumah Rusak Tersapu Angin Kencang Diawali Hujan yang Tak Biasa

Tidak hanya itu, benda-benda dari rumah warga yang lain juga berterbangan terbawa angin dan turut berjatuhan di area rumahnya.

Editor: Vivi Febrianti
TribunewsBogor.com/Naufal Fauzy
Warga Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Anah (54) mengatakan bahwa sebelum atap rumahnya hancur disapu angin kencang, terjadi hujan yang tak biasa. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Warga Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Anah (54) mengatakan bahwa sebelum atap rumahnya hancur disapu angin kencang, terjadi hujan yang tak biasa.

Dia akui bahwa awalnya terjadi hujan deras seperti biasa, namun kemudian di antara air hujan yang turun, berjatuhan bongkahan-bongkahan kecil berupa es.

"Pas hujan itu saya lagi gendong cucu. Ada hujan batu es, kalau ada batu es biasanya suka ada angin gede. Belum juga ngomong itu, angin udah kenceng," kata Anah kepada TribunnewsBogor.com, Senin (9/12/2019).

Dia mengatakan bahwa dengan cepat, atap rumah bagian dapurnya rusak disapu angin kencang.

Tidak hanya itu, benda-benda dari rumah warga yang lain juga berterbangan terbawa angin dan turut berjatuhan di area rumahnya.

"Ada apa ini, kayak kaca pecah. Ibu udah gak tahu lah, perasaan udah gak enak, takut kena angin. Tahu-tahu ini (atap) kebawa. Ada yang dari rumah situ, masuk ke sini, kebawa angin ke sini," kata Anah.

Diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang merusak rumah warga ini terjadi pada Minggu (8/12/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, kejadian ini telah mengakibatkan belasan sampai puluhan rumah warga rusak.

Pihak BPBD Kabupaten Bogor pun sampai Senin (9/12/2019) ini masih mendata kerusakan rumah yang dialami warga yang kabarnya tidak hanya dialami di satu desa.

"Masih assesment," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved