PSSI Belum Tentukan Pemenang Persipura Jayapura Putri Vs Tira Persikabo Kartini

Pada semifinal leg 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persipura Jayapura Putri unggul 4-5.

PSSI Belum Tentukan Pemenang Persipura Jayapura Putri Vs Tira Persikabo Kartini
Dokumen media officer Tira Persikabo Kartini
Tira Persikabo Kartini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - PSSI belum memutuskan status pemenang pada laga semifinal Liga 1 Putri 2019 yang mempertemukan Persipura Jayapura Putri kontra Tira Persikabo Kartini.

Dalam duel bergengsi tersebut, kedua tim sama-sama saling mengalahkan.

Pada semifinal leg 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persipura Jayapura Putri unggul 4-5.

Sedangkan di semifinal leg 2 yang dihelat di Stadion Cendrawasih, Kabupaten Biak, Sabtu (7/12/2019), giliran Tira Persikabo Kartini yang menundukkan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Menariknya, kedua tim sama-sama mencetak enam gol dan enam kebobolan secara keseluruhan.

Berdasarkan surat PSSI nomor 5308/AGB/1641/XII-2019, tertulis semifinal Liga 1 Putri 2019 digelar tanpa memperhitungkan gol tandang.

Dalam poin selanjutnya, dijelaskan pula bahwa jika hasil imbang, akan dilanjutkan adu penalti tanpa adanya perpanjangan waktu.

Namun sayangnya, dalam semifinal leg 2 itu terjadi selisih paham sehingga wasit memutuskan tidak melanjutkan pertandingan lantaran tim tuan rumah enggan melanjutkan dengan adu tendangan pinalti karena menganggap timnya unggul produktivitas gol tandang.

Enggan berlarut-larut terkait hasil yang tertunda, Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari, Senin (9/12/2019) lalu, menemui PSSI.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved