Girls Community League & Persikabo Academy Gelar Event Menarik

Girls Community League & Persikabo Academy akan menyelanggarakan event menarik.

Istimewa
Girls Community League & Persikabo Academy akan menyelanggarakan event menarik. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam rangka menggalang pengetahuan agar masyarakat sadar akan kesetaraan gender, Girls Community League & Persikabo Academy akan menyelanggarakan event menarik.

Event itu rencananya diselenggarakan di The Lodge Jagorawi, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/12/2019) pukul 13.00-16.00 WIB.

Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari mengatakan bahwa terselenggaranya event tersebut bertujuan untuk berbagi pengetahuan terkait sepakbola wanita sekaligus ajang silaturahmi dengan pemain Tira Persikabo Kartini.

"Tujuan dari event ini adalah untuk mengumpulkan pencinta sepakbola wanita dalam momen yang lebih santai. Tidak ada match ya, karena beberapa pemain yang ingin bertemu dengan pemain Tira Persikabo Kartini, mumpung lagi jeda," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut, Esti Puji Lestari membeberkan bahwa event yang diselenggarakan itu merupakan inisiatif dirinya untuk mencari dan membantu menciptakan pemain putri yang bertalenta baik.

"Kemudian dari dahulu, saya punya inisiatif yaitu Liga Komunitas Putri, di mana Liga ini bukan professional tetapi lebih ke pembinaan dan juga untuk membantu anak-anak yang kurang mampu untuk bisa berlatih sepakbola tapi khusus untuk putri," jelasnya.

Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari.
Manajer Tira Persikabo Kartini, Esti Puji Lestari. (Istimewa/ Dokumentasi media officer PS Tira Persikabo)

Tak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan tersebut juga akan menghadirkan suatu hal yang menarik yakni launching soccer camp.

"Kemudian Persikabo Academy Soccer School adalah bagian dari Persikabo tim, di mana kita akan launching soccer camp pada tanggal 21 Desember 2019 dan kita ingin menggalang sebanyak-banyaknya peserta, di mana jumlahnya semoga berimbang antara laki-laki dan perempuan," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Esti Puji Lestari juga menghadirkan beberapa pembicara yang ahli dibidangnya seperti Ziad Kanaan, Coach Sisilia.

Nantinya, Ziad Kanaan akan berbagi cerita dan pemahaman tentang kesetaraan gender.

Sedangkan Coach Sisilia akan berbagi ilmu tentang bagaimana wanita dapat mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

"Saya mendatangkan pembicara dari Paris, di mana beliau ini adalah ahli sport development, saya pernah ketemu beliau di Berlin pada acara street football world, di mana semua tentang pembinaan tentang kesetaraan gender, tentang bagaimana meningkatkan anak-anak bangsa melalui sepakbola," paparnya.

"Jadi dengan event ini kita menggalang pengetahuan agar masyarakat lebih sadar kesetaraan gender," sambungnya.

Adapun biaya pendaftaran untuk mengikuti Coaching Clinic yakni Rp 100 ribu. Nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat dan diskon voucher untuk soccer camp.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved