Kabar Cedera Evan Dimas, Bakal Segera Jalani Pemeriksaan MRI

Sebelum ini, penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisioterapi dan pemberian medica mentosa (pemberian obat-obatan medis).

(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pemain Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas beraksi saat melawan pemain Timnas Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gelandang Timnas U23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, akan menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) pada engkel kirinya.

Seperti diketahui, Evan Dimas mengalami cedera saat laga final SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Ia harus ditarik keluar pada menit ke-21 setelah ditekel oleh bek Vietnam, Doan Van Hau.

Ketua Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, mengonfirmasi bahwa Evan Dimas akan menjalani pemeriksaan MRI setibanya di Indonesia.

"Kami (lakukan) MRI untuk mendiagnosis kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen (atfl engkel sinestra kiri)," ujar Syarif, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Setelah mengetahui, kami akan mengambil langkah terapi. Kami juga akan melakukan x-ray engkel kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang engkel kiri," katanya.

Sebut BUMN Sudah Bangkrut, Rocky Gerung Tantang Erick Thohir Lakukan Ini

Tim Putri Jawa Barat Minim Persiapan Jelang Laga Pra PON XX 2020 Papua

Menurut Syarif, jika tidak ada kelainan serius, setelah melaui proses terapi dan fisio yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu.

"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," tutur Syarif menambahkan.

Sebelum ini, penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisioterapi dan pemberian medica mentosa (pemberian obat-obatan medis).

Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperiksa.
PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.

Adapun skuad timnas U23 Indonesia sudah tiba di Indonesia pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabar Terakhir Cedera Evan Dimas, Akan Jalani Pemeriksaan MRI", .
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Eris Eka Jaya

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved