Breaking News:

Liga 1 2019

Kalteng Putra Degradasi, Enam Klub Papan Bawah Liga 1 2019 Ini Berpotensi Menyusul

Kalteng Putra menjadi klub Liga 1 2019 pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah meraih hasil imbang 0-0.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Rico Simanjutak bersama Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai bersitegang dalam laga 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (28/3/2019) Kalteng Putra menang dengan skor 4-5 melalui adu pinalti 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kalteng Putra menjadi klub Liga 1 2019 pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah meraih hasil imbang 0-0 dengan Persipura, Kamis (12/12/2019).

Raihan 31 poin yang mereka kumpulkan saat ini sudah tak mungkin lagi mampu menyelamatkan mereka sekalipun menyapu bersih dua laga sisa.

Selain Kalteng Putra, secara matematis saat ini masih ada enam tim yang berpotensi menyusul.

Mereka adalah Barito Putera, Persela Lamongan, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Perseru Badak Lampung FC, dan Semen Padang.

Barito Putera, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang jadi yang terdepan untuk mengamankan diri karena mereka hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk meraih 41 angka.

Torehan 41 poin untuk situasi saat ini merupakan batas aman untuk selamat dari ancaman degradasi.

Contohnya Tira-Persikabo yang kini sudah dipastikan aman berkat tambahan tiga poin setelah menumbangkan Bali United, 1-0, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu, Barito Putera akan melawan Persipura (tandang) dan Arema FC (kandang) pada dua laga sisa mereka musim ini.

Lalu, Persela Lamongan bakal bertandang ke markas Tira-Persikabo dan menjamu Semen Padang pada pekan terakhir.

Sedangkan PSIS bakal mainkan tiga laga kandang secara beruntung dengan menjamu Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara.

Rasa-rasanya, mencuri satu poin tambahan bagi tiga tim di atas bukan hal yang mustahil.

Jika skenario itu terjadi, maka persaingan hanya menyisakan Persija, Badak Lampung, dan Semen Padang.

Sementara Persija bisa melepas dari ancaman degradasi seandainya menang melawan Madura United, Kamis (12/12/2019).

Kemenangan atas Madura United akan membuat Persija meraih 41 poin sekaligus memastikan Badak Lampung dan Semen Padang menyusul Kalteng Putra.

(Bolasport)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved