Breaking News:

Dinding Mal di Tajur Ambruk, Pimpinan DPRD Kota Bogor Panggil Pengelola

Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memanggil pengelola mall Boxies 123 bogor di Jalan Raya Tajur.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memanggil pengelola mall Boxies 123 bogor di Jalan Raya Tajur, Selasa (17/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memanggil pengelola mall Boxies 123 bogor di Jalan Raya Tajur.

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya ambruknya dinding pembangunan mall sebanyak dua kali.

Pemanggilan pengelola mall oleh pimpinan DPRD itu berlangsung sejak sore hingga menjelang malam.

Namun usai pertemuan pihak mall Boxies enggan berkomentar.

Bahkan saat awak media ingin melakukan konfirmasi mereka mengelak bahwa bukan merupakan perwakilan dari mall Boxies.

"Bukan, (perwakilan mall boxies)," ucap pria yang mengenakan pakaian batik.

Sementara itu di lokasi yang sama Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan bahwa pemanggilan atas ambruknya bagian belakang mall Boxies tersebut dihadiri oleh perwakilan kontraktor dan pengelola mal.

"Iya kami memanggil pihak mal boxies untuk menjelaskan insiden terkait dengan ambruknya dinding pagar pembatas mereka yang terjadi sebanyak dua kali," katanya usai memanggil pengelola mall, Selasa (17/12/2019) malam.

Atang menjelaskan bahwa pihaknya ingin mengetahui pasti perencanaan dan kekuatan dinding pada proyek pembangunan mal yang mengalami ambruk

"Terkait pemanggilan ini kami mengkonfirmasi perencanaan serta pelaksanaan pembangunan yang dilakukan mal boxies apakah sudah memenuhi perencanaan termasuk kekokohan bangunan dan lainnya," ujarnya.

Tak hanya itu, Pimpinan DPRD juga ingin memastikan agar hak hak warga yang terkena dampak longsoran bisa terpenuhi.

Karena saat longsoran pertama beberapa rumah warga terkena dampak akibat ambruknya dindin belakang proyek pembangunan mall.

"Kemudian yang kedua kami menanyakan dan follow up dari pihak mall boxies untuk menyelesaikan ganti rugi terhadap warga yang terdampak saat ambruknya dinding pembangunan mall," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved