Pengendara Moge Ditahan

Koalisi Pejalan Kaki Sebut TKP Nenek Ditabrak Harley Bahaya Untuk Pejalan Kaki

Selain karena minimnya rambu-rambu untuk menyebrang jalan lokasi itu pun merupakan jalur cepat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jalan Pajajaran Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peristiwa tertabraknya dua orang pejalan kaki yakni nenen dan cucunya di Jalan Pajajaran tepatnya di jalur Sistem Satu Arah (SSA) mendapat perhatian dari banyak pihak.

Nenek yang tertabrak Harley Davidson tersebut tertabrak saat sedang menyebrang jalan bersama cucunya ketika akan berolahraga di Lapangan Sempur.

Melihat situasi lalu lintas di lokasi kejadian, Wakil Ketua Pejalan Kaki Didin mengatakan bahwa jalur tersebut merupakan jalur yang berbahaya untuk pejalan kaki menyebrang.

Selain karena minimnya rambu-rambu untuk menyebrang jalan lokasi itu pun merupakan jalur cepat.

Pantauan TribunnewsBogor.com di lokasi saat lalu lintas lengang kecepatan kendaraan bisa mencapai 40 Km/jam hingga 80 Km/jam.

Waki Ketua Koalisi pejalan kaki Didin berharap agar Pemerintah Kota Bogor melakukan sinergi dengan Kolalisi Pejalan Kaki untuk bisa mengambil langkah agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

Ia menyarankan agar diberi fasilitas menyebrang plican crossing atau informasi tidak boleh menyebrang dilokasi tersebut.

"Iya setelah kejadian itu memang dibutuhkan sinergi ya baik dari pemkot dengan komunitas pejalan kaki, jadi mungkin itu bisa dibuat plican crossing atau zebracross, karena disitu jalur cepat," katanya saat ditemui di IPB International Convention Center, Selasa (17/12/3019).

Didin juga menduga bahwa masih banyak pejalan kaki yang tidak mengetahui adanya underpass sebagai fasilitas untuk menyebrang jalan.

"Dan mungkin juga masih banyak pejalan kaki yang belum tau ada underpass untuk menyebrang jalan," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved