BREAKING NEWS - Bupati Bogor Hari Ini Lantik 222 Kades, Jalan Tegar Beriman Sampai Padat Merayap

Kendaraan yang diparkir sampai membludak ke Jalur Lambat Jalan Tegar Beriman bahkan beberapa mobil bahkan terparkir di jalur cepat.

BREAKING NEWS - Bupati Bogor Hari Ini Lantik 222 Kades, Jalan Tegar Beriman Sampai Padat Merayap
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebanyak 222 Kepala Desa terpilih dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin, Rabu (18/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, NaufaL Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 222 kepala desa (kades) di Kabupaten Bogor resmi dilantik di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/12/2019).

Pantauan TribunnewsBogor.com, pelantikan cukup ramai didatangi para keluarga kades yang ikut mengantar ke pelantikan ini.

Kendaraan yang diparkir sampai membludak ke Jalur Lambat Jalan Tegar Beriman bahkan beberapa mobil bahkan terparkir di jalur cepat.

Bupati Bogor Ade Yasin yang memimpin pelantikan ini menjelaskan bahwa dari seluruh kades, 207 orang diantaranya kades laki-laki dan 15 orang kades perempuan.

Jalan tegar beriman alami kemacetan saat pelantikan kades di Kabupaten Bogor
Jalan tegar beriman alami kemacetan saat pelantikan kades di Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Serta rincian latar pendidikannya adalah SLTP sederajat 46 orang, SLTA sederajat 122 orang, Diploma I sampai III 5 orang, Strata 1 (S1) 48 orang dan Strata 2 (S2) 1 orang.

"Data ini menunjukan mayoritas kepala desa memiliki latar belakang pendidikan yang baik. Diharapkan dengan latar pendidikan tersebut, akselerasi pemerintahan, pembangunan, pelayanan masyarajat jadi lebih mudah," kata Ade Yasin dalam sambutannya.

Ade Yasin menjelaskan bahwa dalam jangka waktu 3 bulan pasca dilantik, kepala desa wajib menyusun rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) desa untuk 6 tahun ke depan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved