Alberto Puig Sebut Honda Motor Paling Gampang Dikendarai di MotoGP

Repsol Honda boleh jadi tim yang senyumnya paling lebar setelah gelaran MotoGP musim 2019 berakhir.

Alberto Puig Sebut Honda Motor Paling Gampang Dikendarai di MotoGP
Crash.net
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas ketiga atau free practice 3 GP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).(Crash.net) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig tampaknya gerah dengan anggapan timnya memiliki motor yang sulit. Sanggahan pun dilontarkannya.

Repsol Honda boleh jadi tim yang senyumnya paling lebar setelah gelaran MotoGP musim 2019 berakhir.

Bagaimana tidak, seluruh gelar juara dari tiga kategori (pembalap, tim, dan konstruktor) yang dipertandingkan diborong habis oleh Repsol Honda.

Meski begitu, tak hanya pujian yang datang kepada Repsol Honda, tetapi juga cibiran.

Pasalnya, prestasi Repsol Honda tersebut dianggap dicapai hanya karena kemampuan di atas rata-rata Marc Marquez, sang pembalap andalan.

Jika berbicara statistik, anggapan itu bisa saja benar.

Dimulai dari Marc Marquez. Si Alien tampil perkasa sepanjang musim ini dengan raihan 420 poin hasil dari 12 kemenangan dan 6 kali runner-up.

Pembalap Honda lain? Tidak ada yang bisa naik ke podium teratas. Bahkan hanya Cal Crutchlow (LCR Honda) yang bisa naik ke atas podium.

Beralih ke masalah poin di klasemen, 420 poin dari total 426 yang dikoleksi Honda untuk menjadi konstruktor juara berasal dari Marquez.

Pun demikian dengan klasemen tim. Sebanyak 420 poin dari 458 yang dikumpulkan Repsol Honda berasal dari capaian pembalap asal Cervera itu.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved