Dokter Rumah Sakit Jiwa Ungkap Kondisi Terkini Wanita yang Aniaya Suaminya saat Stroke

Laurentius mengatakan, selama jalani perawatan kondisi kejiwaan MF juga terus dipantau

kolase instagram @tante.offcicially/@nenk_update
viral video istri aniaya suaminya yang idap stroke, snag istri santai makan ini saat ditangkap polisi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Istri muda berinisial MF (34) yang aniaya suaminya menggunakan tongkat, kini telah berada di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat untuk jalani pemeriksaan kejiwaan.

Direktur Utama RSJ Dr Soeharto Heerdjan, Laurentius Panggabean mengatakan, MF telah berada di rumah sakit ini sejak diamankan polisi pada pekan lalu, atau sebelum kasus ini viral di media sosial.

"Menurut informasi hampir seminggu (dirawat). Jadi setelah kejadian dibawa ke sini, kemudian viralnya belakangan," kata Laurentius kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Nasib Wanita yang Pukuli Suami Stroke Hingga Terluka di Wajah, Pelaku Diduga Stres Berat

Laurentius mengatakan, selama jalani perawatan kondisi kejiwaan MF juga terus dipantau untuk mengetahui apakah istri muda ini alami gangguan kejiwaan atau tidak.

"Jadi kita merawat seperti pasien, dan dia diobservasi apakah ada gejala gangguan jiwa atau tidak."

"Karena memang dalam observasi itu, karena kita tida menetapkan sebagai apa, kita melakukan perawatan dan dari awal kita berikan obat agar lebih tenang, lebih kalem," papar Laurentius.

Laurentius menjelaskan, selama sekitar sepekan dirawat di RSJ, kondisi MF jauh lebih stabil ketimbang saat pertama datang.

Adapun MF dibawa ke RSJ Dr Soeharto Heerdjan oleh petugas kepolisian untuk memeriksa kondisi kejiwaan MF atas kasus penganiayaan yang dilakukannya.

"Yang saya dengar dari dokter yang merawat, sekarang ini dia sudah lebih tenang," kata Laurentius yang menyebut sudah ada pihak keluarga MF yang datang menjenguk.

Diberitakan sebelumnya, aksi penganiayaan yang dilakukan MF (64) kepada sang suami berinisial HT yang tengah menderita stroke viral di media sosial.

Sosok Wanita Siksa Suami Stroke yang Viral, Baru Menikah Agama, Diduga Depresi Minta Cerai Rp 1 M

Pantauan TribunJakarta.com di video tersebut MF terus memukuli HT menggunakan tongkat kendati sang suami sudah berteriak memohon ampun.

Peristiwa itu terjadi di kediaman mereka di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara pada Rabu (11/12/2019).

Dalam  kasus ini, MF telah sempat diamankan polisi.

Namun, karena ada dugaan gangguan kejiwaan maka MF dikirim ke RSJ Grogol untuk jalani pemeriksaan.

 (TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved